Iklan Banner Sukun
Olahraga

Porprov Jawa Timur ke-7

Gus Muhdlor Siapkan Bonus Rp 40 Juta untuk Atlet Sidoarjo Peraih Medali Emas

Sidoarjo (beritajatim.com) – Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) melepas kontingen KONI Kabupaten Sidoarjo untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-7 Tahun 2022, Minggu (19/6/2022). Pelepasan dilakukan di Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

Pada ajang Porprov Jatim tahun ini Kabupaten Sidoarjo mengirimkan 631 atlet. Sedangkan pelatih dan official sebanyak 173 orang. Sehingga total yang berangkat 804 orang. Porprov yang diikuti oleh 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur tersebut mempertandingkan 47 cabang olahraga (cabor).

Bupati Sidoarjo mengharapkan Kabupaten Sidoarjo mampu menjadi juara umum. Pasalnya prestasi Kabupaten Sidoarjo di tahun-tahun sebelumnya sudah mencapai runner up. Gus Muhdlor menegaskan Kabupaten Sidoarjo siap memfasilitasi para atlet dengan memberikan bonus sebesar Rp 40 juta bagi yang meraih medali emas dan Rp 20 juta bagi peraih medali perak.

Sedangkan bagi atlet yang memperoleh medali perunggu mendapatkan bonus Rp 10 juta. Kedepan Pemkab Sidoarjo juga akan memberikan beasiswa bagi atlet Porprov Sidoarjo yang berprestasi pada laga Porprov ke-7 tahun 2022 ini.

“Jadi anggaran itu disiapkan untuk anda semua para atlet yang berhasil menjadi juara. Dan saya juga pastikan bahwa beasiswa kedepan juga tetap akan mengakomodir setiap atlet yang menjadi juara di tahun ini dan harapan saya semua atlet sehat jasmani dan rohaninya serta sehat semangatnya sehingga mampu menjadi juara,” katanya.

Sekali lagi Gus Muhdlor berharap Sidoarjo menjadi juara umum. Ia yakin atlet Porprov Kabupaten Sidoarjo mampu mewujudkannya. “Mari kita dukung dan kita beri perhatian bersama, sukses terus untuk atlet Kabupaten Sidoarjo dan di tahun 2023 nanti Kabupaten Sidoarjo akan diajukan untuk menjadi tuan rumah Porprov Jatim selanjutnya,” tandasnya.

Sementara itu Ketua KONI Sidoarjo Franky Efendi menyampaikan bonus yang dijanjikan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menjadi motivasi dan semangat para atlet. Hal ini menurut Franky merupakan bentuk perhatian Pemkab Sidoarjo yang cukup luar biasa kepada atlet.

Untuk itu dirinya meminta seluruh atlet dan official berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk Sidoarjo. Ia juga yakin atlet Sidoarjo mampu mewujudkan juara umum pada Porprov Jatim tahun ini.

“Bupati sudah menargetkan untuk bisa meraih juara umum, jadi kami mohon doa kepada masyarakat dan juga dukungan semangat agar atlet Sidoarjo mampu meraihnya. Jika dilihat dari tahun lalu cabang olahraga sepatu roda, panahan, voli pantai, catur, tarung, mampu menyumbangkan emas, maka harapannya di tahun ini semua cabor yang bertanding bisa memberikan emas,” pungkas Franky. [isa/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar