Iklan Banner Sukun
Olahraga

Guardiola Harus Tahu! 3 Pemain Ini Diyakini Bisa Bantu Man City Juara Liga Champions

Pep Guardiola yang disarankan untuk mengambil pemain baru. (Tangkapan Layar Instagram @mrpepguardiola)

Surabaya (beritajatim.com) – Mimpi Manchester City untuk dapat tampil di partai final Liga Champions musim ini harus kandas di tangan raksasa Spanyol, Real Madrid. Komposisi skuad yang kurang pas jadi salah satu faktor Manchester Biru gagal lagi di ajang Liga Champions.

Musim lalu, City sebenarnya sudah sampai di partai final. Namun, harus kalah saat melawan tim dari Liga Inggris lainnya yaitu Chelsea, dengan skor tipis 1-0.

Namun demikian, musim depan masih ada harapan lagi. Beberapa komentar menyebut bahwa Manchester City hari merekrut beberapa pemain yang baik.

Dengan begitu, Manchester City bisa memperbaiki keadaan. Berikut ini beberapa pemain yang sekiranya bisa membantu skuad asuhan Guardiola berjaya di UCL musim depan.

Alex Grimaldo

Kehilang nama bek tangguh, Benjamin Mendy membuat opsi bek sayap dari Man City jadi kian terbatas. Hanya ada nama Zinchenko untuk mengisi pos bek sayap kiri. Nama Alex Grimaldo, bisa jadi cukup ideal untuk perkuat pos lini belakang yang bolong tersebut.

Tiga tahun terakhir Alex Grimaldo jadi pemain andalan Benfica. Ia tidak hanya tangguh dalam bertahan tetapi juga lihai membantu build-up serangan.

Denis Zakaria

Zakaria merupakan tipe gelandang bertahan yang unggul dalam hal kemampuan fisik. Dengan tinggi 1,91 meter, Zakaria cakap saat melakukan duel satu lawan satu.

Zakaria bisa menjadi kunci atas kebutuhan Guardiola untuk pos gelandang bertahan. Mengingat Fernandinho yang sudah uzur dan bakal mengakhiri karir musim ini, mungkin kedatangan Zakaria menjadi angin segar bagi skuad The Citizens.

Pau Torres

Demi kedalaman di pos bek tengah, Pau Torres merupakan permain yang punya ketenangan dalam penguasan bola dan bisa diandalkan dalam membangun serangan dari belakang. Selain itu ia juga terampil dalam keeping bola. Kedatangannya jelas bisa menjadi challenge bagi Dias, Laporte, hingga Stones.

Menambal skuad menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Pep Guardiola. Jika musim depan masih berambisi menghadiahi publik Man City gelar juara Liga Champions untuk pertama kalinya. Beberapa opsi itu mungkin bisa masuk list keranjang belanja dari The Citizen. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar