Iklan Banner Sukun
Olahraga

Gresik United Rekrut Bek Temperamental Eks AHA Pati

Gresik (beritajatim.com) – Skuad Gresik United (GU) masih terus berburu pemain guna mengarungi kompetisi Liga 2. Kali ini tim yang berjuluk laskar ‘Joko Samudro’ itu merekrut bek tengah (stopper) temperamental eks AHA Pati, Heri Setiawan. Pemain berusia 27 tahun itu musim lalu pernah disanksi PSSI karena perilakunya tak terpuji di lapangan.

Gresik United merekrut pemain berpostur 177 centimeter tersebut untuk memperkuat lini belakang. Pasalnya, karakter keras dan tanpa kompromi sangat dibutuhkan di posisi lini pertahanan.

“Dari rekomendasi pelatih karakter Heri Setiawan cocok dengan kebutuhan Gresik United, utamanya di posisi bek tengah,” ujar Manajer Thoriq Fajrin, Sabtu (14/05/2022).

Pengurus Gresik United yang akrab dipanggil Kaji Ricky itu menambahkan, rekrutmen pemain akan terus dilakukan sampai komposisi pemain lengkap. Namun, dirinya masih menyimpan rapat-rapat pemain yang akan dikontrak.

“Tunggu kejutan lagi, ada pemain yang kami bidik dan bukan kaleng-kaleng. Pemain yang kami maksud ini sepakat bakal bergabung,” imbuhnya.

Nama Heri Setiawan tidak asing bagi pesepak bola Jawa Timur. Pemain kelahiran Surabaya, 27 tahun lalu berposisi sebagai bek tengah atau stopper.

Sebelum bergabung dengan Gresik United, Heri Setiawan tercatat sebagai pemain PS AHA Pati. Pemain ini juga pernah memperkuat PS Hizbul Wathan di Liga 2. Ada beberapa klub yang pernah diperkuatnya di antaranya Persinga Ngawi serta tim liga 1 di kelompok usia muda yakni Bhayangkara FC dan Arema FC.

Sehari sebelumnya, Gresik United juga sudah deal dengan gelandang serang eks Persik Kediri, Sackie Teah Doe. Pemain naturalisasi asal Liberia tersebut diharapkan bisa membawa Gresik United lolos ke Liga 1 musim depan. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar