Iklan Banner Sukun
Olahraga

Gresik United Lolos 16 Besar, Kalahkan Bumi Wali FC Tuban 2-0

Pemain Gresik United selebrasi usai mengalahkan Bumi Wali FC 2-0

Gresik (beritajatim.com) – Gresik United (GU) berhasil lolos ke babak 16 besar Liga 3 Jawa Timur. Tim tuan rumah itu mengalahkan Bumi Wali FC Tuban dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Selasa (30/11/2021).

Kedua gol GU diciptakan oleh M.Akbar Haris menit ke 53 dan M.Alvin Hariyanto menit ke 60.

Sejak kick off tuan rumah Gresik United (GU) langsung menekan pertahanan Bumi Wali FC Tuban. Banyak peluang terbuang percuma, karena tuan rumah bermain separuh lapangan.

Kendati banyak menekan, pemain GU belum bisa mencetak gol. Tim asuhan Subangkit lebih banyak mengandalkan long passing (umpan lambung) ke jantung pertahanan Bumi Wali FC. Finishing yang jelek membuat pemain GU gagal mencetak gol sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, GU mengubah gaya permainan. Tim asal Gresik itu, lebih banyak bermain umpan-umpan pendek dengan kombinasi. Hasilnya di menit ke 53 pemain belakang GU M.Haris mampu merobek gawang Bumi Wali FC. Skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol membuat pemain Bumi Wali FC berusaha mengejar ketiinggalan. Namun, rapatnya pertahanan GU membuat tim asal Tuban gagal menyamakan kedudukan.

Di menit ke 60 akibat kelengahan pemain Bumi Wali FC. GU malah menambah gol keduanya melalui M.Alvin Haryanto. Sehingga, kedudukan menjadi 2-0 hingga babak kedua berakhir.

Terkait dengan kemenangan ini, pelatih GU Subangkit menuturkan, pemainnya lebih banyak berhati-hati di babak kedua. Namun, di di babak kedua pemain bermain lepas sehingga mampu mencetak dua gol.

“Anak-anak kurang bermain lepas karena takut kecolongan gol dulu karena sistem yang dipakai sistem gugur. Tapi, di babak kedua pemain sudah bermain lepas dan mampu mencetak gol,” pungkasnya.

Sebelumnya, di pertandingan pertama yang mempertemukan Persepon Ponorogo kontra Persepam Pamekasan dimenangi oleh Persepon dengan skor tipis 1-0. Sehingga, Persepon Ponorogo dan Gresik United lolos ke babak 16 besar. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar