Iklan Banner Sukun
Olahraga

Gresik United Kalahkan PSIM Yogyakarta 2-0

Gresik (beritajatim.com) – Gresik United kembali menang di kandang sendiri untuk kedua kalinya, usai menumbangkan PSIM Yogyakarta dengan skor 2-0 di laga lanjutan kompetisi Liga 2 yang digelar di Stadion Gelora, Sabtu (1/10/2022).

Dua gol kemenangan Gresik United dicetak oleh Jepri Kurniawan menit ke 29 dan I Gede Sukadana menit ke 65. Sejak kick off babak pertama ditiup wasit, kedua tim masih meraba-raba permainannya. Peluang pertama Gresik United diperoleh pemain belakang M. Akbar. Sayang sundulannya masih lemah.

Tuan rumah kembali mendapat peluang melalui pemain depannya M.Isa yang mendapat umpan terobosan. Namun, tendangan lemah menyusur tanah. Kapten tim Gresik United, Jepri Kurniawan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih melayang di atas gawang PSIM yang dijaga Jefri Wibowo.


Menit ke-29 pemain Gresik United sekaligus kapten tim, Jepri Kurniawan mencetak gol melalui tendangan bebas di luar kotak penalti. Tendangan itu menghujam deras ke gawang PSIM. Kedudukan berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, PSIM berusaha mengejar memalui pemain gaeknya Christian Gonzales. namun sundulan Christian membentur gawang Gresik United yang dikawal Ulul Arham. Hingga babak pertama kedudukan sementara 1-0 untuk Gresik United

Memasuki babak kedua PSIM lebih banyak mendominasi permainan. Sebaliknya tuan rumah mengandalkan serangan balik. Keasyikan menyerang, gawang PSIM kembali kebobolan kedua kalinya saat pemain Gresik United memanfaatkan serangan balik cepat.

Pemain berpengalaman di posisi gelandang, I Gede Sukadana mencetak gol indah di menit ke 65. Tendangan melengkungnya gagal diantisipasi kiper PSIM, Jefri Wibowo. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Gresik United.

Unggul 2-0 tuan rumah Gresik United lebih banyak menunggu serangan balik. Beberapa kali pemain asal Yogya mengurung pertahanan Gresik United. Namun, hingga babak kedua berakhir kedudukan masih tetap 2-0 untuk kemenangan tim yang berjuluk laskar ‘Joko Samudro’.

Menanggapi kemenangan kedua di kandang sendiri, asisten pelatih Gresik United Andik Ardiansyah menuturkan, pemainnya sudah menjalankan instruksi sesuai strategi, yakni membiarkan pemain PSIM masuk ke pertahanan. Kemudian pemainnya mengandalkan serangan balik cepat.

“Strategi kami sudah dijalankan oleh pemain. PSIM yang banyak dihuni mantan pemain Liga 1 bisa kami redam. Sebaiknya kami bisa mencetak dua gol tanpa balas,” tuturnya.

Sementara Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengatakan, dirinya mengapresiasi pemainnya yang sudah berjuang maksimal meski secara hasil tidak memuaskan. “Secara pribadi saya meminta maaf kepada suporter Brajamusti yang sudah datang ke Gresik mendukung PSIM, meski kami kalah,” katanya. [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar