Iklan Banner Sukun
Olahraga

Gresik United Juara Liga 3 Zona Jatim Usai Tekuk Persewangi Banyuwangi 2-1

Gresik (beritajatim.com) – Kesebelasan Gresik United (GU) menjadi juara tiga Liga 3 Zona Jawa Timur usai menekuk Persewangi Banyuwangi 2-1 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (16/2/2021).

Kedua gol Gresik United diciptakan oleh Rendy Jaya Firnanda melalui eksekusi pinalti menit 45+4 dan M.Irvan menit ke 63. Sementara gol Persewangi diciptakan oleh Barnabas Sobor menit ke 6.

Pada perebutan tempat ketiga dan empat ini. Kedua tim sama-sama ngeyel kendati gagal ke final. Gresik United tertinggal lebih dulu di menit 6 melalui Barnabas Sobor pemain Persewangi.

Ketinggalan satu gol, membuat pemain Gresik United kaget dan berusaha menyamakan kedudukan. Jual beli serangan kedua tim saling terjadi. Namun, anak asuh Subangkit pelatih Gresik United lebih mendominasi permainan.

Malapetaka terjadi pada pemain Persewangi. Pemain belakangnya Kaleb Sobor melakukan pelanggaran terhadap pemain Gresik United di kotak pinalti saat perpanjangan waktu babak pertama tepatnya, di menit ke 45+2.

Eksekusi yang dilakukan oleh pemain tengah Gresik United, Rendy Jaya Firnanda mampu mengecoh kiper Perswangi. Kedudukan sama kuat 1-1 sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Gresik United yang tak ingin pulang membawa malu. Terus menekan pertahanan Persewangi. Namun, kuatnya lini pertahanan tim asal timur Pulau Jawa itu, membuat pemain Gresik United frustasi.

Gresik United tampil beda, tim yang dibesut Subangkit tersebut lebih banyak melakukan long passing ke pertahanan Persewangi. Selain mengandalkan pola tersebut. Gresik United juga menusuk pertahanan Persewangi melalui umpan crossing.

Di menit ke 63, striker andalan Gresik United M.Irvan mampu menjebol gawang Persewangi. Sehingga, kedudukan berubah lagi menjadi 2-1 sampai babak kedua berakhir.

Mengenai kemenangan ini, Pelatih Gresik United Subangkit menuturkan, kemenangan ini patut disyukuri. Dirinya mengapresiasi pemainnya. Tidak lupa juga terima kasih kepada suporter Ultrasmania yang telah mendukung sampai masuk ke putaran nasional.

“Kita harus berbenah di putaran nasional. Sebab, lawan yang dihadapi pasti lebih berat,” pungkasnya. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar