Iklan Banner Sukun
Olahraga

Gresik United Ditekuk Persida di Stadion Gelora Joko Samudro, Skor 1-2

Gresik (beritajatim.com) – Laga perdana grup Liga 3 Regional Jawa Timur telah dimulai. Tuan rumah Gresik United (GU) melawan Persida Sidoarjo di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Rabu (3/11/2021). Di laga itu, tim asuhan Subangkit GU kalah 1-2 dari Persida akibat anti klimaks.

Dua gol Persida dicetak oleh M.Ferdiansah menit ke 6 dan Ridwan Prihandoko Rowani menit ke 54. Gol balasan GU dicetak oleh Adit Mei Yohandika menit ke 12.

Laga yang disaksikan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Ketum PSSI Jatim M.Riyadh berjalan imbang. Namun, pemain GU banyak melakukan kesalahan. Sehingga, dimanfaatkan oleh pemain Persida yang tampil tanpa beban.

Di laga itu, wasit Agung Setyawan asal Lamongan memberikan kartu merah terhadap pemain Persida, M.Alfian Nurdiyanto di menit ke 90+3 karena bermain kasar.

Menanggapi kemenangan perdana ini, pelatih Persida Istiko Hadi Susanto mengatakan, dirinya sudah mengantisipasi tuan rumah GU yang merupakan tim yang memiliki target.

“Meski persiapan kami cuma dua bulan, terus melakukan evaluasi kelebihan dan kekurangan sebelum mengarungi kompetisi Liga 3. Tidak lupa juga memanfaatkan banyak kesalahan pemain GU sehingga bisa mencetak dua gol,” katanya.

Sementara pelatih GU Subangkit menuturkan, kekalahan perdana ini karena timnya tidak main seperti biasa. Ditambah, pemain nervous. Mau tidak mau di sisa tiga laga berikutnya harus menang.

“Kami akui kalah di lini tengah, pemain tidak ada komunikasi utamanya di lini tengah. Pertandingan berikutnya, kami akan mengubah sistem pertandingan,” tuturnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar