Olahraga

Gresik United Butuh Pemain Berpengalaman

Gresik (beritajatim.com)- Skuad Gresik United (GU) yang berlaga di kompetisi Liga 3 membutuhkan pemain berpengalaman demi memenuhi target lolos ke Liga 2. Untuk mewujudkan hal tersebut, tim asal Gresik itu sudah melakukan seleksi di bawah pengawasan pelatih kepala Subangkit.

Pelatih asal Pasuruan tersebut sudah melakukan seleksi terhadap puluhan pemain muda sebelum membentuk tim. “Kompetisi Liga 3 dikenal sangat keras, dan beda dengan Liga 2 maupun 1. Karena itu, saya butuh pemain yang pernah bermain di elite pro maupun liga 3. Syukur-syukur punya pengalaman di liga 2 dan 3,” ujar Subangkit, Senin (14/6/2021).

Masih menurut Subangkit, kendati butuh pemain berpengalaman, namun bukan berarti pemain tersebut seenaknya. Pemain yang diinginkan merupakan tipe pekerja keras. “Meski bertitel pemain senior kalau tak mau kerja keras buat apa. Misalnya, di Liga sudah lama tak main. Kondisi seperti ini tidak bagus, kami mau pemain yang mau kerja,” ungkapnya.

Sebelumnya, manajemen GU telah menyeleksi sejumlah pemain asli Gresik. Ada 20-an pemain yang dikirim dari klub internal Askab PSSI Gresik. Pemain yang lolos nantinya dikerucutkan lagi. “Besok pagi kami masih melakukan seleksi pemain. Ada beberapa pemain dari elite pro liga 1, dan liga 2 akan datang ikut seleksi,” katanya. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar