Olahraga

Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim Tumbang Lagi

Gresik (beritajatim.com) – Tim bola boli putri Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim kembali menelan kekalahan kedua di laga pro liga seri kedua 2020 yang digelar di GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Sabtu (29/02/2020). Di laga ini, tim asal Gresik kalah dari Jakarta BNI 46 0-3 (17-25, 18-25, 17-25).

Set pertama, Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim dan Jakarta BNI 46 sempat kejar-mengejar poin hingga di poin 7-8. Namun, setelah itu tim asal Jakarta mampu leading dan menutup set pertama 17-25.

Di set kedua permainan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim belum menunjukkan performa. Di set ini kembali tuan rumah kalah 18-25.

Memasuki set ketiga atau set penentuan, Jakarta BNI 46 kembali perkasa. Tim asuhan Walfridus Wahyu terus leading. Hingga menutup set ini di angka 17-25. Sehingga, kedudukan menjadi 0-3.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim Niu Gougang menuturkan, kekalahan atas timnya ini ada masalah. Pasalnya, pemainnya masih di teknik dan stamina.

“Sebagian besar pemain kami berangkat dari nol dan dihuni pemain muda. Sehingga, jam terbang lagi,” tuturnya.

Sementara pelatih Jakarta BNI 46 Walridus Wahyu mengatakan, kemenangan ini karena ada banyak perbaikan serta mengganti strategi baru.

“Dengan masuknya pemain asing baru memang ada strategi baru serta melakukan perbaikan-perbaikan di setiap pertandingan,” tandasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar