Olahraga

Greg Nwokolo Susul Beto dan Oti Tinggalkan Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC dipastikan kembali kehilangan satu pemain penting menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 yang dijadwalkan kick off pada awal Oktober 2020. Kali ini Greg Nwokolo yang gagal memperpanjang pengabdian akibat renegosiasi kontrak.

Sebab sebelumnya, terdapat dua pemain inti yang sudah mengakhiri kerjasama dengan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab. Alberto ‘Beto’ Goncalves yang dipinjamkan ke klub Liga 2, Sriwijaya FC. Serta Emmanuel Oti Easigba (Ghana) yang gagal mencapai kesepakatan renegosiasi kontrak.

Melihat kondisi tersebut, Pelatih Rahmad Darmawan mulai menyiapkan beragam langkah dan upaya akibat berkurangnya stok pemain di posisi depan. “Namun yang pasti kami akan buat plan B dan seterusnya,” kata Coach RD (sapaan akrab Rahmad Darmawan), Minggu (20/9/2020).

Disinggung soal penyebab hengkangnya pemain naturalisasi berdarah Nigeria, Coach RD enggan menjelaskan secara detail. “Greg pernah telepon kalau ia mau bicara dengan direktur (Madura United), jadi direktur yang lebih tahu persisnya (penyebab) kepergian Greg Nwokolo,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Greg Nwokolo merupakan sosok pemain andalan tim kebanggaan suporter Madura Bersatu sejak 2017. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, Papa Greg (sapaan akrab Greg Nwokolo) juga sempat dipercaya sebagai kapten tim.

Informasi beredar, keputusan Greg Nwokolo mengakhiri masa pengabdian bersama tim asal Pulau Garam karena tidak sepakat dengan penawaran gaji yang ditawarkan sesuai dengan regulasi PSSI. Di mana PSSI menetapkan peraturan baru dalam lanjutan Liga 1 berupa pembahasan kontrak dengan potongan gaji 50 persen. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar