Olahraga

Greg Nwokolo Jadi Kapten Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemain naturalisasi berdarah Nigeria, Greg Nwokolo ditetapkan sebagai Kapten Madura United FC dalam mengarungi jadwal kompetisi musim 2019.

Penetapan tersebut pasca dilakukan proses pemilihan secara kekeluargaan yang diikuti seluruh pemain, tim pelatih hingga manajemen skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab di Hotel Santika, Surabaya, Sabtu (26/1/2019) lalu.

Bahkan dalam proses pemilihan, juga tampak hadir Presiden Klub Achsanul Qosasi, bersama Manajer Haruna Sumitro. Termasuk juga menjelaskan kriteria sebagai kapten tim sebelum digelar proses pemilihan.

“Kapten tim itu harus sosok pemberani, berani memperjuangkan tim, berani menyamangati tim, berani menjadi benteng tim dan berani dari segala macam hal,” kata Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro.

Tidak kalah penting, sosok kapten tim juga harus memiliki pengalaman mempuni khususnya di kompetisi sepakbola tanah air. “Tentu juga harus pemain yang sudah berpengalaman jadi kapten dan berpengelaman di bidang sepakbola,” ungkapnya.

Dalam proses pemilihan kapten tim muncul lima nama yang diplot sebagai calon kapten dalam skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu, yakni Alberto Goncalves, Fachruddin Aryanto, Greg Nwokolo, Jaimerson Xavier dan Slamet Nurcahyo.

Dari lima nama tersebut selanjutnya mengerucut pada tiga nama, yakni Fachruddin Aryanto, Greg Nwokolo dan Slamet Nurcahyo. Namun akhirnya forum sepakat menunjuk Greg Nwokolo sebagai kapten tim, sementara Fachruddin Aryanto dan Slamet Nurcahyo sebagai wakil kapten.

“Kami disini hanya dipilih sebagai kapten tim, tapi kapten yang sebenarnya adalah kita semua. Mari bangun tim ini agar kompak, jika ada masalah mari kita bicarakan dengan baik-baik,” kata Greg Nwokolo, memotivasi rekan setimnya agar selalu solid.

Sementara Wakil Kapten Madura United FC, Fachruddin Aryanto komitmen membantu kompatriotnya dalam menjalankan tugas sebagai kapten tim. “Kami akan berkolaborasi untuk memberikan yang terbaik bagi tim,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar