Olahraga

Greg Nwokolo Apresiasi Duo Pemain Anyar Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapten Madura United FC, Greg Nwokolo mengapresiasi dua rekan barunya yang mulai memberikan kontribusi bagi Laskar Sape Kerrab dalam mengarungi ketatnya jadwal kompetisi Liga 1 2019.

Terlebih satu dari dua rekan barunya dalam tim, yakni Ante Bakmaz (Australia) juga baru menjalani debut bersama tim saat mengalahkan Kalteng Putra pada laga pamungkas putaran pertama Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Minggu (1/9/2019) malam.

Selain Ante Bakmaz yang menjalani debut, pemain baru lainnya yang mulai tampil reguler selama 90′ menit, yakni Diego Assis Figueiredo. Bahkan pada laga semalam, ia diplot sebagai gelandang serang, berbeda dengan laga debut yang dijalani, dimana ia ditempatkan secara bergantian di posisi penyerang sayap.

“Kalau mengomentari performa mereka (Ante Bakmaz dan Diego Assis Figueiredo), secara detail itu bukanlah kapasitas kami sebagai pemain. Seharusnya pelatih yang memberikan penilaian, tapi keduanya bermain bagus dan langsung nyetel dengan tim,” kata Greg Nwokolo.

Selain itu, pihaknya menilai khusus Ante Bakmaz yang menjalani debut juga tampak klop berduet dengan Fandry Imbiri di sektor pertahanan tim. Sekalipun sempat kecolongan oleh gol I Gede Sukadana Pratama. “Seperti kita lihat bersama, ia (Ante Bakmaz) tampak bermain taktis dan konsisten sepanjang laga.,” ungkapnya.

“Ante (Bakmaz) menjalani debut dengan bagus dan ikut membantu tim, padahal ia belum punya pengalaman bermain di Liga Indonesia, dan itu tidak mudah,” sambung pemain bernomor punggung 11 dalam skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu.

Penilaian berbeda disampaikan seputar penampilan Diego Assis Figueiredo, playmaker asal Brasil dinilai mulai menunjukkan karakter dan kualitasnya sebagai gelandang serang jempolan. “Kalau Diego Assis sedikit berbeda, karena ia pernah bermain di Liga 1 (bersama Persela Lamongan). Ia sudah bekerja keras dan menjadi kreator gol kedua Slamet Nurcahyo,” jelasnya.

Seperti diketahui, dua pemain baru tersebut menggantikan posisi para pemain asing yang ‘dibiarkan’ kosong selama putaran pertama Liga 1 2019. Ante Bakmaz diplot sebagai suksesor kompatriotnya sesama pemain Asustralia, Dane Milovanovic. Sementara Diego Assis Figueiredo diplot sebagai pengganti Zah Rahan Kranger (Liberia) yang absen akibat cedera sejak awal musim. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar