Iklan Banner Sukun
Olahraga

Granit Xhaka Kartu Merah, Liverpool Lebih Dominan, Laga Berakhir Tanpa Gol

(Foto: Instagram, @liverpoolfc)

Surabaya (beritajatim.com) – Tanpa Mo Salah dan Sadio Mane yang membela tim nasional di AFCON, Liverpool nampak tumpul di lini serang. Hal ini terbukti dari hasil imbang 0-0 saat menjamu Arsenal dalam partai leg pertama semifinal Carabao Cup 2021/22 yang di Anfield, Jumat (14/1) dini hari WIB.

Padahal Liverpool unggul jumlah pemain sejak menit ke-24 usai pemain Arsenal, Granit Xhaka, dikartu merah. Namun, anak asuh Jurgen Klopp justru tidak bisa mengalahkan Arsenal yang hanya bermain dengan sepuluh pemain.

Berkat hasil tersebut, kedua tim pun masih punya peluang sama kuat pada leg kedua yang akan terlaksana di Emirates Stadium pekan depan. Tim yang lolos akan berhadapan dengan Chelsea di final yang sebelumnya menumbangkan Tottenham.

Arsenal sudah didera keraguan satu laga baru berjalan 10 menit dengan cedera yang dialami Cedric Soares. Soares terpaksa ditarik keluar dan digantikan Calum Chambers.

Beberapa waktu berlalu, giliran Aaron Ramsdale melakukan blunder fatal saat tendangannya mampu diblokir Jordan Henderson. Beruntung, bola tidak menuju ke arah gawang.

Pada menit ke-24, petaka menghantui Arsenal karena harus bermain dengan 10 orang. Xhaka dihadiahi kartu merah usai melakukan pelanggaran keras pada Diogo Jota yang memiliki berpeluang besar mencetak gol.

Merespons situasi tersebut, Mikel Arteta menarik keluar Eddie Nketiah dan memasukkan Rob Holding. Arsenal kian berada dalam tekanan tuan rumah. Meski begitu, tak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Laga dilanjutkan pada babak, Liverpool coba meningkatkan intensitas serangan. Namun, Arsenal masih bertahan dengan cukup kompak dan disiplin.

Meski kalah jumlah pemain, Arsenal masih beberapa kali melakukan serangan. Bahkan, Bukayo Saka sempat memperoleh peluang emas, namun masih bisa dimentahkan Allison.

Liverpool menggempur pertahanan Arsenal di sisa laga. Meski tapi sangat dominan, lini depan The Reds seolah mengalami kebuntuan. Jota, Roberto Firmino hingga Takumi Minamino gagal mengkonversi peluang yang tercipta. Skor 0-0 pun menjadi hasil akhir laga. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan