Iklan Banner Sukun
Olahraga

Gol Tunggal Marukawa Bawa Kemenangan Persebaya Atas PSS Sleman

Taise Marukawa

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya menang tipis atas PSS Sleman dengan skor 1-0 dalam laga seri kelima putaran kedua BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Gol Persebaya dicetak Taise Marukawa pada menit ke 50.

Pada babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Memasuki babak kedua, Persebaya mulai menunjukkan taringnya. Serangan terus dilakukan tim besutan Aji Santoso ke gawan Miswar Saputra. Kegigihan Bruno Moreira melakukan serangan berbuah hasil. Dia menyodorkan umpan ke Taise Marukawa lewat samping kiri. Pemain asal Jepang ini melesakkan si kulit bundar ke gawang PSS Sleman di menit 50.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persebaya. Namun Aji Santoso tak mau jumawa dengan unggulnya tim Bajul Ijo. Bahkan Aji melihat striker asing yang di milikinya kurang memberikan kontribusi yang cukup baik di lini depan sejak menit pertama. Nah, di menit ke 72, Arsenio Valpoort ditarik keluar dan digantikan oleh pemain jebolan internal Persebaya.

Dengan masuknya Dicky menggantikan Valpoort di babak kedua, adalah debut pertama pemain muda yang dimiliki Persebaya ini. Hingga tambahan waktu empat menit di akhir babak, PSS Sleman masih belum bisa menundukkan pertahanan Persebaya. PSS Sleman harus menerima kekalahan tipis 1-0 atas Taise Marukawa dkk.

Pertandingan Persebaya Vs PSS Sleman juga berlangsung keras. Tak ayal, Wasit Dwi Purba Adi Wicaksana mengeluarkan lima kartu kuning. Satu untuk pemain Persebaya, dan empat kartu kuning untuk PSS Sleman. Persebaya melakukan 14 kali pelanggaran, PSS Sleman 18 kali.

Dalam laga ini Persebaya tampil beda dengan formasi sebelumnya yang cukup lengkap. Melawan tim besutan Putu Gede, tim Bajul ijo harus kehilangan delapan pemain intinya. Dimana lima diantaranya bergabung dengan timnas Indonesia dan tiga pemain harus dikarantina karena hasil swab PCR positif Covid. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar