Iklan Banner Sukun
Olahraga

Gol Taisei Marukawa, Persebaya Kalahkan Persik

Taisei Marukawa

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya berhasil menundukkan Persik Kediri dengan skor 1-0 di pekan ke 30 BRI Liga 1, Kamis (10/3/2022) di Bali. Dengan kemenangan ini, Persebaya tetap berada di posisi papan atas klasemen.

Pada babak pertama, permainan kedua tim terkesan membosankan. Sesekali dua tim saling berbagi serangan. Namun upaya serangan tidak membuahkan hasil baik Persebaya maupun Persik Kediri.

Di awal babak kedua, Aji Santoso rupanya tak ingin berlarut tanpa mendapatkan poin sempurna. Pergantian pemain dilakukan bukan hanya satu pemain, dua pemain sekaligus diganti oleh pelatih asal Malang ini.

Arsenio Valpoort digantikan oleh Samsul Arif. Memang di babak pertama Valpoort masih belum memberikan kontribusi kembali kepada Persebaya serangan yang dilakukan kerap kali gagal.

Lalu Supriadi pun diganti oleh Taise Marukawa. Di menit ke 70 Aji Santoso kembali mengganti pemain dengan harapan permainan lebih berwarna.

Rahmad Irianto digantikan Alwi Slamat dan Koko Ary digantikan Ady Setiawan.

Pergantian pemain yang cukup banyak di babak kedua berbuah hasil. Menit ke 76 Taise Marukawa degan pergerakan sisi kanannya melakukan shooting. Gol tercipta. Skor 1 – 0 untuk Persebaya.

Persik Kediri pun bereaksi. Manuver-manuver serangan dilakukan Fitra Ridwan. Namun Ernando Ari memberikan saving yang cukup cepat.

Hingga babak kedua habis, Persik Kediri tidak mampu mengejar ketertinggalan poin. Persebaya pun meraih poin sempurna dan bertahan di papan atas klasemen. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar