Olahraga

Gol Semata Wayang Ke Gawang Madrid Jadi Bukti Loyalitas Mbappe ke PSG

(Sumber foto: Tangkapan Layar Instagram @k.mbappe)

Surabaya (beritajatim.com) – Wonderkid PSG Kylian Mbappe berhasil membuktikan kesetiaannya pada publik Paris. Mbappe mencetak gol tunggal kemenangan PSG atas Real Madrid di laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Gol semata wayang ini sangat berarti untuk Les Pariens dalam menghadapi leg kedua di Bernabeu.

Berjumpa Real Madrid di Parc des Princes, Rabu (16/2/) dini hari WIB, Kylian Mbappe tampil mulai menit awal. Mbappe dipasang sebagai winger kiri dengan formasi 4-3-3 taktik PSG asuhan dari Mauricio Pochettino.

Pemain berkebangsaan Prancis itu menjadi momok bagi lini pertahanan El Real. Berdasarkan statistik dari Whoscored, Kylian Mbappe mengoleksi tujuh tembakan, empat di antaranya tepat sasaran. Mbappe juga mencatatkan empat dribel sukses, dan akurasi umpan mencapai 87 persen.

Usai beberapa kali gagal dalam percobaan, gol krusial Mbappe akhir baru hadir pada menit ke-90+4. Mbappe berhasil melewati penjagaan dari tiga pemain belakang Madrid. Pemain yang kini masih berusia 23 tahun itu lalu mengarahkan bola ke gawang dengan sepakan kaki kanan.

Kemenangan ini menjaga kans Les Parisiens demi lolos ke perempat final Liga Champions. Anak asuh Pochettino hanya butuh hasil imbang pada pertemuan kedua di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, 10 Maret mendatang demi melenggang ke delapan besar.

Mbappe sendiri menyatakan kebahagiaannya usai membawa Paris Saint-Germain memetik kemenangan saat bersua Real Madrid. Kontribusi ini sekaligus menjadi bukti komitmen sang pemain pada publik Paris.

Saat ini, durasi kerja Kylian Mbappe bersama Les Parisiens akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Mbappe enggan menambah durasi kerja, dan disebut-sebut bakal melanjutkan karier bersama Real Madrid di musim transfer mendatang.

“Saya memang harus berkata bahwa saya akan memberi semua yang saya miliki dan saya perlu membuktikan itu di lapangan, begitulah faktanya. Saya berhasil melakukan pertama kali, sekarang saya perlu membuktikan untuk kedua kalinya di Bernabeu,” ungkap Mbappe dilansir dari BBC News..

Bagi Mbappe, bermain di leg kedua dengan hasil imbang tidak layak bagi klub seperti PSG ” Di leg kedua meraih hasil imbang tidak layak untuk klub seperti PSG. Kami harus menganalisis permainan, itu akan menjadi konteks yang berbeda,” imbuh Kylian Mbappe dalam penyampaiannya. (dan/ian)

Apa Reaksi Anda?

Komentar