Iklan Banner Sukun
Olahraga

Gol Semata Wayang Getafe, Buyarkan Rekor Tak Terkalahkan Real Madrid

Tangkapan Layar Instagram @laliga

Surabaya (beritajatim.com) – Pada lanjutan La Liga Spanyol Getafe melawan Real Madrid berakhir dengan skor 1-0 bagi kemenangan tuan rumah. Laga pekan ke-19 kasta ini yang dihelat di Coliseum Alfonso Perez markas Getafe, pada Minggu (2/1) malam WIB.

Hasil pada laga ini membuat catatan emas Los Blancos julukkan Real Madrid buyar. Rekor tak terkalahkan Real Madrid di semua ajang pada musim ini terhenti di angka 15 pertandingan beruntun.

Gol semata wayang Getafe dicetak oleh Enes Unal saat pertandingan baru berjalan 9 menit. Memanfaatkan blunder fatal bek tengah Real Madrid, Eder Militao, sepakan Enes Unal tak mampu dibendung Courtois.

Terkejut dengan gol cepat tuan rumah, Real Madrid langsung langsung merespon dengan serang bertubi ke pertahanan Getafe. Meski sangat dominan, Real Madrid belum berhasil mencetak gol penyeimbang .

Bahkan dilansir dari dari situs resmi LaLiga, persentase penguasaan bola Real Madrid hingga akhir babak pertama mencapai 81 persen. Sepanjang babak pertama, Real Madrid tercatat telah melepaskan enam tembakan ke arah gawang.

Total empat tembakan Real Madrid dilepaskan dari luar kotak penalti. Peluang terbaik asuhan Carlo Ancelotti hadir dari tembakan kaki kiri Luka Modric yang membentur mistar gawang di menit ke-15.

Pada babak kedua, Ancelotti melakukan dua perubahan dengan menarik keluar Ferland Mendy dan Marco Asensio. Keduanya digantikan oleh dua pemain senior, yaitu Eden Hazard dan Marcelo.

Memasuki menit ke-60, Real Madrid mulai berhasil menembus kotak penalti Getafe lewat umpan lambung maupun kerjasama satu-dua. Lalu di menit ke-68, Karim Benzema mendapatkan peluang emas.

Lewat umpan mendatar dari Marcelo, Benzema berhasil masuk ke kotak penalti Getafe. Ruang tembak Karim Benzema kala itu cukup lebar meskipun ada tiga pemain Getafe di hadapannya.

Sebenarnya Lucas Vazquez terlihat memiliki ruang tembak lebih lebar. Namun, Benzema tetap melepas tendangan keras kaki kanan setelah mengontrol bola. Karim Benzema akhirnya hanya bisa tertunduk lesu serta memeluk Vazquez usai tembakannya membentur badan pemain Getafe.

Di menit ke-90, David Soria kembali melakukan penyelamatan gemilang. Soria berhasil menangkap sundulan Eder Militao dari dalam kotak penalti. Hingga laga berakhir, tak ada peluang tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk bagi kemenangan Getafe membuat seluruh isi stadion bergemuruh.

Meski kalah, Real Madrid tetap masih bertengger di puncak klasemen dengan raihan 46 poin dari 20 pertandingan. Namun, El Real Madrid hanya terpaut delapan angka dari Sevilla yang masih melakukan 18 pertandingan. Sementara itu, Getafe makin menjauh dari zona degradasi. Getafe naik satu posisi ke urutan 16 dengan torehan 18 poin dari total 19 pertandingan. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar