Iklan Banner Sukun
Olahraga

Gol Penalti Jabar Sharza Selamatkan Persela dari Kekalahan

Pelatih sementara Persela Lamongan Ragil Sudirman (tengah) didampingi Bek Persela Demerson Bruno Costa saat konferensi pers usai pertandingan, Sabtu (11/12/2021)

Lamongan (beritajatim.com) – Laga antara Persela Lamongan melawan PSS Sleman berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol penalti dari Jabar Sharza berhasil menyelamatkan Persela dari kekalahan, Sabtu (11/12/2021) sore, di Stadion Manahan, Solo.

Meski tampil menyerang di awal pertandingan, namun Laskar Joko Tingkir harus rela dibobol gawangnya lebih dulu oleh Super Elang Jawa melalui sundulan Eduardo Jose Barbosa da Silva Junior pada menit 38.

Lalu, menjelang akhir babak kedua tepatnya di menit 82, PSS Sleman membuat kesalahan dengan melanggar pemain Persela di kotak penalti. Bertindak sebagai algojo, Jabar Sharza berhasil mengubah skor kembali imbang menjadi 1-1.

Dengan hasil tersebut, saat ini Persela berada di posisi ke-15 klasemen sementara yang mengantongi 14 poin dari 17 laga. Sedangkan PSS Sleman berada di posisi ke-10 dengan raihan 21 poin dari 17 laga yang dilakoni.

Pelatih sementara Persela Lamongan, Ragil Sudirman mengatakan, meski tak berhasil membawa pulang poin penuh, namun pihaknya cukup puas dengan apa yang ditampilkan oleh para pemain Persela. “Kami bersyukur, bisa mengakhiri putaran pertama Liga 1 ini, anak-anak main bagus, tadi bekerja keras, akhirnya kita juga mendapat poin,” kata Sudirman saat konferensi pers usai pertandingan.

Lalu, dengan berakhirnya putaran pertama Liga 1 2021/2022 ini, Sudirman mengaku, tim akan melakukan sejumlah evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Persela di pertandingan-pertandigan sebelumnya.

“Menjelang putaran kedua, yang jelas nanti kita memperbaiki kesalahan-kesalahan yang kita lakukan waktu di putaran pertama,” jelasnya.

Sudirman berharap, jika nanti sudah ada Kepala Pelatih baru bagi Persela, hal itu akan menjadi motivasi bagi skuat tim asal kota soto ke depan.

Sementara itu, pemain belakang Persela, Demerson Bruno Costa menuturkan, dengan berakhirnya putaran pertama Liga 1, ia bersama para pemain Persela lainnya terus berupaya tampil lebih baik dan bangkit dari keterpurukan yang dialami.

“Semua pemain bekerja keras. Pertandingan hari ini kita maunya 3 poin, tapi kita collect 1 poin. Sekarang kita harus focus pada putaran kedua, kita harus kerja keras lagi, kita lebih baik lagi dan bangkit,” ungkap Demerson. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar