Iklan Banner Sukun
Olahraga

Gol Kuntoro Antarkan SIWO PWI Jatim ke Final Piala Gibran 2022

Solo (beritajatim.com) – Tim Sepakbola SIWO PWI Jawa Timur akhirnya mampu menembus partai final di Turnamen Piala Gibran 2022 di Solo. Hal ini setelah di partai semi final, Jatim menundukkan SIWO PWI Riau dengan skor 2-1 di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (16/2/2022) sore.

Di partai puncak, Jawa Timur akan menghadapi DKI Jakarta yang pada partai semi final lainnya, menang atas SIWO PWI Jateng dengan skor tipis 1-0.

Pada laga semi final, Jawa Timur yang tampil menekan, sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama. Ujung tombak SIWO PWI Riau, Amran Syarifuddin, berhasil menjebol gawang Jatim yang dikawal Hariyanto.

Untungnya, dengan memanfaatkan bola muntah dari tembakan Febriansyah yang membentur mistar, striker SIWO PWI Jatim, Fani Setyo Jatmiko mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Situasi tersebut, membuat skuad asuhan Yusuf Ekodono langsung bangkit. Bahkan untuk menambah daya gedor, SIWO PWI Jatim menambah penyerang dengan memasukkan Kuntoro Rido A berduet dengan Fani. Sayangnya, hingga turun minum, skor tidak berubah.

Di babak kedua, SIWO PWI Jatim tak mengendurkan serangan. Beberapa peluang sempat tercipta, tapi masih gagal dikonversi menjadi sebuah gol.

Puncaknya, yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Melalui sebuah kemelut di depan gawang, sontekan Kuntoro berhasil membuat Jatim unggul 2-1.

Bahkan, harusnya Jatim bisa menambah perbendaharaan gol jika saja umpan matang Fani dapat dimanfaatkan Kuntoro yang sudah berdiri bebas tidak terkawal di depan gawang. Namun, tendangan Kuntoro justru masih melambung di atas mistar. Alhasil, hingga pertandingan usai, skor tidak berubah.

“Sekali lagi, Alhamdulilah kita bisa ke final. Terima kasih kepada pemain yang sudah bermain dengan maksimal di laga semifinal tadi. Tapi, kita tidak boleh larut dengan kemenangan ini. Pertandingan hari ini (semifinal) sudah selesai, dan kita harus fokus serta konsentrasi pada pertandingan final besok,” kata Asisten Pelatih Tim SIWO PWI Jatim, Agustiar ‘Ucok’ Batubara usai pertandingan.

Hal senada juga diungkapkan Koordinator Tim Sepakbola SIWO PWI Jatim, Dwi Arifin, yang mengaku senang dan bersyukur bisa melenggang ke final. “Ini sesuai target kita yaitu ke final. Tapi masih ada satu lagi pertandingan yang harus kita menangkan agar bisa membawa pulang Piala Gibran ke Jatim,” ujarnya.

Sementara itu, menjelang partai final, Tim SIWO PWI Jatim akan menyerahkan tali asih kepada anak yatim yang ada di sekitar tempat menginap. “Ini adalah bentuk salah satu rasa syukur kita setelah lolos ke final, yaitu berbagi dengan anak yatim,” ucap Ketua SIWO PWI Jatim, Muhammad Erwin. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar