Olahraga

Gol Dianulir, Persipro Tak Puas Wasit

Jember (beritajatim.com) – Persipro Probolinggo kalah 0-1 di kandang Persid, Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, dalam kompetisi sepak bola Liga 3 Zona Jawa Timur Grup E, Minggu (1/9/2019). Mereka tak puas dengan keputusan wasit yang menganulir gol pada babak kedua.

Gol tunggal Persid dicetak dari tendangan bebas oleh Mohammad Dedi Pranata pada menit 48. Persipro sempat mencetak gol balasan melalui kaki Ahmad Nuril Hidayat. Namun gol dianulir, karena wasit Chairul Umam menganggap bola sudah lebih dulu keluar lapangan dan hanya memberikan tendangan penjuru untuk Persipro.

“Kalau melihat hasil, kami kecewa. Kami tidak mengambinghitamkan wasit. Tapi kepemimpinan wasit kurang fair. Ada beberapa kejadian yang harusnya free kick, seperti di (lapangan) sisi utara pada menit-menit awal dan handball di sisi selatan,” kata Asisten Pelatih Persipro Jayus Suharyono.

Jayus memaklumi jika ada pelanggaran yang tidak ditindak wasit. “Namun ke depannya kami mohon Asprov (Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur), terutama match commissioner yang memimpin technical meeting agar memberikan penekanan kepada wasit di mana pun agar (perlakuan terhadap) tim tuan rumah tidak dibedakan dengan tim lawan,” katanya.

Di luar persoalan wasit, Jayus menghargai perjuangan anak-anak asuhnya. Memilih berangkat langsung ke Jember pada Minggu pagi, beberapa jam jelang pertandingan, diakuinya bisa mempengaruhi psikologi pemain. “Tapi anak-anaj enjoy saja. Apapun yang terjadi anak-anak sudah mau berjuang dan menerima keadaan di Persipro,” katanya.

“Mereka sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi belum bisa mencetak gol,” kata Jayus. Dia berharap pemain bekerja keras dalam pertandingan-pertandingan berikutnya. (wir/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar