Olahraga

Gol Ciamik Bruno Fernandes Terbantu Bisikan Cavani

Manchester (beritajatim.com) – Playmaker Manchester United (MU) Bruno Fernandes mengungkapkan jasa Edinson Cavani yang membantunya mencetak gol kemenangan Setan Merah saat melawan Liverpool, Senin (25/1) dini hari WIB. Cavani sempat membisiki Fernandes sebelum mencetak gol indah lewat tendangan bebas.

Gol yang dilesakkan di depan kotak penalti itu merobek gawang yang dijaga oleh Alisson Becker dengan mulus, sekaligus menjadi penutup kemenangan 3-2 pasukan Setan Merah di putaran keempat Piala FA.

Fernandes mengungkapkan, tendangan yang tepat mengarah ke sisi kiri Alisson merupakan ide Cavani. Ia mendapat saran tersebut sesaat sebelum menendang. “Saya berlatih untuk gol seperti ini, tendangan bebas. Edi Cavani sebelum (saya) menendang, memberi tahu arah bola harus ke sisi kiper,” katanya seperti dilansir Daily Star, Senin (25/1).

“Saya mencobanya dan berhasil. Saya senang karena kami menang, tidak lebih,” ujarnya.

Fernandes menegaskan, kemenangan adalah hal paling penting yang bisa diambil dari pertandingan semalam. Ia tidak memusingkan namanya yang dielu-elukan karena menjadi penentu kemenangan.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memuji gol kreasi Fernandes. Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu yang terbaik dari pertandingan semalam.

“Gol menakjubkan, tendangan bebas yang bagus. Saya pikir dia sengaja berlatih 45 menit dalam menendang tendangan bebas sebelum pertandingan. Karena itu saya percaya diri dia bisa melakukannya,” ujar Solskjaer.

Solskjaer berharap semua orang menikmatinya. Sebagai pelatih, ia merasa harus fokus terhadap detail-detail kecil. “Tentu, saya bisa melihat hal positif meski kami kebobolan dua gol,” kata Solskjaer.

Pada babak kelima atau 16 besar, MU sudah ditunggu oleh West Ham United. Setan Merah kembali menjadi tuan rumah pada laga yang akan digelar antara 9 sampai 11 Februari. [kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar