Iklan Banner Sukun
Olahraga

Gol Cepat Beto Bawa Madura United Raih 3 Poin Sempurna

Alberto 'Beto' Goncalves melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja, pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (14/2/2022) malam. [Gambar: Hendra Widodo]

Pamekasan (beritajatim.com) – Gol cepat Alberto Goncalves ke gawang Persiraja Banda Aceh, sukses mengantarkan Madura United FC meraih 3 poin sempurna pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (14/2/2022) malam.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab bermain dengan kekuatan terbaik guna meraih poin sempurna, sekaligus sebagai upaya untuk kembali naik ke papan atas klasemen sementara. Terlebih mereka sudah menunda dua laga berbeda akibat ‘Serangan Covid-19’.

Bahkan saat bentrok melawan tim asal Aceh, berjuluk Laskar Rencong, tim binaan Fabio Lefundes justru unggul cepat saat laga baru berjalan 4′ menit. Beto Goncalves berhasil memecah kebuntuan dan merobek jala gawang Persiraja yang dikawal Fakrurrazi. 1-0 untuk Madura United.

Unggul satu gol pada menit-menit pertama, justru membuat Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan, semakin tampil agresif dan terus berupaya mencari celah barisan pertahanan lawan. Mereka terus tampil menekan dan mengepung barisan pertahanan lawan.

Sementara Persiraja terus berupaya meredam agresivitas pemain Madura United, bahkan mereka justru tampil bertahan guna menghindari dari kebobolan untuk kedua kalinya. Sekalipun sesekali mencoba melakukan serangan balik.

Hanya saja, Madura United memiliki sosok gelandang jangkar yang mempu menutup ruang gerak pemain Persiraja. Asep Berlian, tampil kokoh di sektor tengah Madura United. Bahkan beberapa peluang Persiraja, mampu dipatahkan oleh sosok gelandang pengangkut air yang tampil terginas hingga 45′ menit internal berakhir.

Memasuki babak kedua, Madura United langsung tancap gas dan memperagakan permainan agresif seperti yang mereka peragakan pada babak pertama. Namun kali ini, Persiraja juga tidak mau kalah, mereka mulai memberikan perlawanan, jual beli serangan kedua tim pun akhirnya tidak terelakkan.

Bahkan kedua tim juga tampil dengan memberikan tekanan berbeda bagi pertahanan masing-masing lawan, beruntung Madura United memiliki sosok kipir tangguh dan berpengalaman, Hong Jungnam yang mampu menepis peluang emas pemain Persiraja pada masa injury time.

Beberapa pelung yang didapat Persiraja pada penghujung laga, ternyata belum mampu dimaksimalkan menjadi gol berkat ketangguhan barisan pertahanan Madura. Gol Beto sekaligus menjadi satu-satunya gol pada laga laga tersebut. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar