Iklan Banner Sukun
Olahraga

Final Sepak Bola Porprov Jatim VII

Gol Cepat Bakal Jadi Kunci Kemenangan Tim Sepak Bola Jember

Tim sepak bola Porprov Kabupaten Jember

Jember (beritajatim.com) – Kabupaten Jember harus mencetak gol cepat ke gawang Kabupaten Pasuruan, jika ingin memenangi pertandingan final sepak bola putra Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII, di Stadion Semeru, Kabupaten Lumajang, Sabtu (2/7/2022) malam.

Lima kali bertanding sepanjang porprov ini, Jember mencetak tujuh gol. Semua gol tersebut dicetak pada babak pertama. Dua gol dicetak pada 15 menit pertama, tiga gol dicetak pada 15 menit kedua, dan dua gol dicetak pada 10 menit terakhir jelang pertandingan babak pertama berakhir.

Tak heran jika kemudian Try Sandi Apriana, manajer tim sepak bola Jember, meminta agar Richard Abed Anderson dan kawan-kawan bisa mencetak gol cepat pada babak pertama. “Strategi kami tetap: harus gencet pada awal pertandingan, cetak gol sebanyak-banyaknya pada babak pertama,” katanya.

Sandi mencontohkan saat pertandingan melawan Kabupaten Malang di semifinal. “Ketika kami mencetak gol di babak pertama saat lawan Kabupaten Malang, mental lawan down. Dukungan suporter luar biasa. Ketika kami mencetak gol kedua, mental lawan semakin down.”

Justru pada babak kedua, para pemain Jember mengalami kebuntuan untuk mencetak gol lebih banyak. “Saya berharap para pemain lebih enjoy, menikmati pertandingan, karena performa mereka akan jauh lebih stabil,” kata Sandi.

Jember lolos ke babak final setelah mengalahkan Kabupaten Malang 2-0 pada babak semifinal, melalui gol Richard Arbed Anderson pada menit 6 dan Robby Afil Ahmad pada menit 27. “Kemarin permainan anak-anak sudah bagus. Tinggal tempo permainan dipercepat. Kabupaten Pasuruan pasti sudah banyak melihat strategi Jember. Jadi kami harus punya strategi tidak diduga,” kata Sandi.

Jember pernah mengalahkan Kabupaten Pasuruan 1-0 pada babak penyisihan Grup C melalui gol yang dicetak Bagas Prasetyo Wicaksono pada menit 27. “Mereka tentunya ingin membalas kekalahan itu dengan memanfaatkan kelemahan kami. Kelemahan itu harus segera ditutup,” kata Sandi.

Ribuan warga Jember diperkirakan akan memadati Stadion Semeru malam ini. Sandi berharap itu membangkitkan motivasi pemain Jember. “Penonton sering disebut sebagai pemain ke-12. Penonton membawa dampak luar biasa,” kata anggota DPRD Jember ini. [wir/ted]

Perjalanan tim sepak bola Jember ke final
Penyisihan Grup C:
1-1 vs Kota Malang (pencetak gol: Indra Lesmana Suteja, 37)
Catatan: Jember diputuskan menang 3-0, karena Kota Malang menurunkan pemain tak sah.
1-0 vs Kabupaten Pasuruan (pencetak gol: Bagas Prasetyo Wicaksono 27)
2-0 vs Kabupaten Jombang (pencetak gol: Abdul Azis 19, Richard Arbed Anderson 43)

Perempat Final
1-0 vs Kota Pasuruan (pencetak gol: Muhammad Hifni, 3)

Semifinal
2-0 vs Kabupaten Malang (Gol: Richard Arbed Anderson 6 pen, Robby Afil Ahmad 27).


Apa Reaksi Anda?

Komentar