Iklan Banner Sukun
Olahraga

Gol Bunuh Diri Persid Jember Bawa Banyuwangi Putra Menang

Banyuwangi (beritajatim.com) – Laga ketiga group J Liga 3 Jawa Timur antara Banyuwangi Putra berhadapan dengan Persid Jember tersaji di Stadion Notohadinegoro, Jember. Pertarungan derby tapal kuda ini tersaji sengit.

Kedua tim sama-sama butuh poin untuk mengamankan kans lolos ke fase selanjutnya. Banyuwangi Putra menurunkan pemain pilihan terbaik dalam laga ini. Sementara, Persid Jember tak ingin malu bermain di depan publik sendiri.

Pertandingan babak pertama berlangsung saling serang. Kedua tim memainkan strategi yang nyaris sama.

Mengandalkan akurasi passing di lini tengah, baik Banyuwangi Putra maupun Persid Jember menguasai wilayah tengah lapangan. Sesekali tusukan dari sayap meskipun masih belum dapat membuahkan hasil.

Serangan sayap Banyuwangi Putra datang berbahaya saat di menit ke 26. Sundulan Galuh Dwi Kurniawan mengarah ke gawang tetapi membentur pemain belakang Ahmad Haikal Azizi. Namun, pantulan bola tidak lantas meninggalkan arena, tetapi justru berbuah gol bagi anak asuh Bagong Iswahyudi.

Bola liar masuk ke jaring yang membuat kiper Persid Jember melongo. Gol keberuntungan yang membuat Banyuwangi Putra mendapat skor pertamanya.

Lepas gol tersebut, sebenarnya Persid Jember tak berhenti mengejar. Tetapi, kesigapan barisan pertahanan Banyuwangi Putra membuat serangan tumpul. Skor 1-0 menutup laga babak pertama.

Babak kedua, gelombang serangan dari kedua tim begitu kencang. Banyuwangi Putra nampaknya makin penasaran setelah gol pertamanya. Amunisi liar di depan gawang haus gol memburu setiap bola yang datang. Tapi, perjuangan dan upaya masih selalu gagal.

Begitupun dengan Persid Jember. Tahu timnya ketinggalan gol, upaya serangan terus dilakukan. Memaksimalkan organisasi penyerangan dari segala lini. Bahkan, upaya tendangan jarak jauh kerap kali dilakukan.

Puncaknya, saat laga menyisakan 12 menit tendangan geledek dari luar kotak penalti mengancam penjaga gawang Banyuwangi Putra Okta Putra Ferdiawan. Namun, lagi-lagi upaya itu pupus karena kiper muda ini mampu menepisnya.

Peluit panjang wasit Isnaini Nur Ilmi dari Surabaya mengakhiri laga babak kedua. Gol bunuh diri di babak pertama pemain Persid Jember menangkan perjuangan Banyuwangi Putra.

Hasil ini membawa Banyuwangi Putra menempati posisi ketiga di klasemen sementara group J Liga 3 Jawa Timur. Sedangkan Persid Jember, meski kalah tapi menempati peringkat kedua.

Dua tim ini meraih poin sama 6 dari 3 laga yang dimainkan, dengan catatan dua kali menang satu kali kalah. Banyuwangi Putra hanya kalah produktivitas gol dari Persid Jember.

Laga keempat nantinya bakal seru karena kedua tim sama-sama berpeluang lolos ke fase selanjutnya. [rin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar