Olahraga

Giliran Marckho Sandy Absen Lawan Semen Padang

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC dipastikan kembali kehilangan satu pemain pilar kala bentrok melawan PS Semen Padang, pada laga tunda Pekan Ke-7 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Rabu (28/8/2019) besok.

Kali ini giliran bek sayap, Marckho Sandy yang dipastikan absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Sekaligus menyusul enam pemain lain dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab yang lebih dulu absen karena menejalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Kondisi tersebut tentunya bakal menjadi tugas tambahan bagi Asisten Pelatih Madura United FC, Rasiman untuk mencari solusi jitu. Tentunya demi ambisi meneruskan tren positif pasca sukses mengamankan poin saat menjamu PSIS Semarang di Gelora Madura, Sabtu (24/8/2019) lalu.

Memang di posisi tersebut, terdapat beberapa pemain yang bisa diplot sebagai bek sayap, semisal Engelberd Sani ataupun Guntur Ariyadi. Namun pihaknya tentunya bakal memilih pemain yang siap dari segi fisik ataupun mental sesuai dengan strategi yang akan diterapkan.

“Pilihan untuk saat ini hanya Guntur dan Engelberd, jadi dari dua pemain ini kami akan pilih yang lebih siap dari segi mental ataupun fisik. Soalnya beda lawan terkadang berbeda kebutuhan,” kata Asisten Pelatih Madura United FC, Rasiman, Rabu (27/8/2019) malam.

Dari enam pemain yang dipanggil Timnas Indonesia, empat di antaranya merupakan pemain yang dipanggil untuk Timnas Senior. Masing-masing Alberto Goncalves, Andik Vermansyah, Greg Nwokolo dan Zulfiandi. Bahkan mereka juga absen bersama kala tim menjamu Mahesa Jenar.

Sementara dua pemain lainnya, yakni Kadek Raditya Maheswara dan Satria Tama Hardianto bergabung bersama Timnas Indonesia U23 yang tengah menjalani program pemusatan latihan alias Training Centre (TC) di Yogyakarta. Sebelumnya keduanya juga masuk dalam line up tim racikan Rasiman saat lawan PSIS. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar