Iklan Banner Sukun
Olahraga

Gian Zola dan Batata Bakal Absen Saat Persela Vs Persib

Gelandang asing Persela Lamongan asal Brasil, Guilherme Batata.

Lamongan (beritajatim.com) – Selain Gian Zola, gelandang asing Persela Lamongan, Guilherme Batata, dipastikan bakal absen dalam laga melawan Persib Bandung, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (25/2/2022), nanti malam.

Absennya gelandang enerjik asal Brasil tersebut didapat setelah Tes Swab PCR yang dijalaninya menunjukkan hasil positif Covid-19.

“Iya, Batata positif (Covid-19),” kata karteker pelatih Persela, Ragil Sudirman, saat dikonfirmasi, Jumat (25/2/2022) hari ini.

Dengan kondisi demikian, hal ini tentu menjadi kabar yang kurang bersahabat bagi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Pasalnya, gelandang berusia 29 tahun itu punya peran besar bagi stabilitas lini tengah tim asal Kota Soto tersebut.

Tak hanya memiliki kemampuan bagus dalam mendistribusikan bola saat membangun serangan, Batata juga rajin dalam membantu benteng pertahanan Persela. Tercatat, ia telah melakukan 26 tackle dan 44 kali interscept, dalam 11 penampilan bersama Persela.

Lantaran hal tersebut, kini Ragil harus memutar otak, untuk menentukan pemain yang tepat, sebagai pengganti posisi Batata. Belum lagi saat ini Persela harus berjuang habis-habisan agar bisa keluar dari zona merah dan selamat dari ancaman degradasi yang tengah membayanginya.

Menurut Ragil, tim kebanggaan kota soto dipastikan tak akan diperkuat dua pemain pentingnya yakni Batata dan Gian Zola yang tersandung klausul peminjaman dengan Maung Bandung. “Kita akan berusaha memaksimalkan pemain yang siap (bermain),” pungkasnya. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar