Olahraga

Gerindra Perjuangkan Anggaran NPCI dalam APBD Jember

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya menginstruksikan kepada Fraksi Gerakan Indonesia Berkarya DPRD Jember, Jawa Timur, agar memperjuangkan anggaran untuk NPCI (National Paralympic Committee Indonesia) dalam APBD setempat.

NPCI adalah organisasi semacam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang khusus menaungi para atlet difabel. NPCI Jember menaungi 140 orang atlet difabel saat ini.

Ketua DPC Partak Gerindra Jember Moh. Satib yang juga legislator DPRD Jawa Timur mengatakan, NPCI harus diperlakukan sama sebagaimana organisasi olahraga lain di Indonesia. “Ke depan DPRD harus mampu memperjuangkan kesetaraan lembaga olahraga untuk kaum difabel,” katanya, di sela-sela acara silaturahmi bersama penyandang disabilitas, di Kabupaten Jember, Selasa (29/10/2019) siang.

Satib mengatakan, alokasi anggaran untuk NPCi adalah target yang harus dicapai. “Ketika KONI dan lembaga olahraga dapat support dari pemerintah, kenapa lembaga olahraga (NPCI) ini tidak di-support? Kita tidak diperbolehkan membedakan. Ini anak-anak bangsa semua,” katanya.

“Kalau pemerintah tidak mau mendukung, terus kapan mau maju olahraga di Indonesia? Kalau kita bicara Jember, kapan Jember mau berprestasi,” kata Satib.

Keinginan Satib agar ada alokasi anggaran yang layak untuk NPCI di Jember semakin masuk akal, setelah salah satu atlet menunjukkan prestasi dalam kejuaraan nasional di Solo, Jawa Tengah. Lutfi Nur Rahmat, atlet difabel daksa, berhasil meraih medali emas cabang olahraga atletik lari 200 meter dalam kejuaraan itu.

Satib ikut membantu pembiayaan keberangkatan kontingen Jember. “Ketika berangkat saya dihubungi Mas Kusbandono (Ketua NPCI Jember). Dari situ saya merasa terpanggil untuk membantu berangkat,” katanya.

Satib juga menjanjikan bonus untuk atlet Jember yang berprestasi dalam kejuaraan tersebut. Ternyata janji Satib pun tertunaikan. “Saya memandang tidak salah kalau saya ingin memberi apresiasi,” katanya. (Wir/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar