Olahraga

Genjot Prestasi Atlet, KONI Lumajang Gandeng Disdik

Lumajang (beritajatim.com) – KONI Lumajang melakukan MoU dengan Dinas Pendidikan (Disdik) dalam meningkatkan prestasi atlet. Selain itu, sekolah bisa menjadi sarana dalam menghasilkan atlet muda.

Ketua KONI Lumajang H. Ngateman mengatakan, Disdik memiliki perangkat dalam menghasilkan atlet. Pasalnya, ada guru olahraga yang bisa menghasilkan atlet sesuai dengan bakat siswanya.

“Dinas pendidikan dan sekolah menjadi salah satu peran utama dalam menghasilkan atlet,” ujarnya saat melakukan rapat kerja dengan cabor (cabang olahraga) di kantornya, Stadion Semeru Utara, Kamis (14/1/2021).

Masih kata dia, Dinas berperan sekali dalam memberikan keleluasaan pada siswanya yang berprestasi. Sehingga bisa mengarahkan tidak prestasi akademik, tetapi di non-akademik juga. “Dulu, sekolah menjadi penggerak utama melahirkan atlet di Lumajang,” paparnya.

Sementara Kepala Disdik Lumajang Agus Salim mengungkapkan siap mendukung penuh pengembangan olahraga yang dilakukan KONI bersama guru. Sehingga siswa berprestasi dalam olahraga mendapat izin berlatih saat akan menghadapi kejuaraan.

“Kami ingin keterlibatan semua pihak, dari orangtua, murid, guru, KONI. Sinergitas ini sangat diperlukan,” jelasnya. [har/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar