Iklan Banner Sukun
Olahraga

Genjot Fisik Pemain GU TC Lima Hari di Pantai

Gresik (beritajatim.com) – Skuad Gresik United (GU) terus mematangkan timnya. Klub sepak bola asal Gresik itu, saat ini mulai menggenjot fisik pemainnya melalui training center (TC) lima hari di pantai utara Gresik.

Selama TC tim asuhan Subangkit tersebut, digembleng fisik setiap pagi di pantai demi meningkatkan power pemain. “TC ini sangat penting. Selain ingin mencapai fisik yang prima dan bisa bermain full selama 90 menit dalam pertandingan. Para pemain juga akan dibekali materi taktikal,” ujar mantan pelatih Sriwijaya FC itu, Senin (11/10/2021).

Subangkit menambahkan, selain latihan fisik. Pemain juga dibekali taktik saat latihan sore hari. Hal ini dilakukan supaya dalam TC pemain tidak jenuh.

Pelatih yang berlisensi A AFC itu menuturkan, dirinya berharap dalam waktu lima hari, pemain bisa menerapkan apa yang diinginkan sebelum kompetisi Liga 3 bergulir. “Waktunya sudah sangat mepet. Saya berharap pemain bisa berkembang setelah dari TC,” tuturnya.

Melalui TC tersebut lanjut dia, dirinya juga berharap para pemain baru bisa cepat beradaptasi. ”Dengan suasana baru, mereka bisa saling mengenal satu sama lain supaya bisa lebih kompak lagi,” ungkapnya.

Ada 28 pemain GU yang ikut pemusatan latihan sebelum melakukan laga uji coba. Dari uji coba tersebut, bisa dilihat kekurangan tim. Langsung dilakukan perbaikan sebelum kompetiga Liga 3 Regional Jawa Timur bergulir. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar