Iklan Banner Sukun
Olahraga

Gemas Nonton Persid Jember, Bupati: Kalau Masih Muda, Biar Saya yang Main

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto gemas saat Persid dikalahkan Banyuwangi Putra 0-1, dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga 3 Zona Jawa Timur Grup J, di Stadion Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Jumat (19/11/2021) kemarin.

Kendati tak sempat hadir di stadion karena ada sejumlah agenda kehiatan, Hendy menyaksikan siaran langsung pertandingan via ponsel. “Anak-anak terlalu mengikuti irama permainan lawan. Itu tidak tepat menurut saya,” katanya, Minggu (21/11/2021) sore.

“Permainan pada pertandingan pertama dan kedua sudah bagus. Ya begitu saja permainannya. Dipertajam. Kenapa kok ada perubahan saat melawan Banyuwangi, sedih aku. Karena mengikuti irama permainan lawan, terdikte dong. Pegel, akhirnya (Figo, pemain Persid) kena kartu merah,” kata Hendy.


Saking gemasnya, Hendy beberapa kali menelepon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang juga mantan Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten Jember, Sutikno, yang berada di stadion. “Pak Tik, jangan begini mainnya. Jangan diikuti permainan lawan,” katanya, menirukan ucapannya kepada Sutikno saat itu.

“Saya gemas. Kalau saya masih muda, saya ganti semua, biar saya yang main,” kata Hendy.

Menurut Hendy, peluang Persid menang atas Banyuwangi Putra sebenarnya besar. “Gol Banyuwangi pun karena bunuh diri pemain Persid. Artinya, anak-anak masih labil. Permainan individunya terlalu kuat,” katanya.

Hendy menginginkan Persid memetik kemenangan atas PSIL Lumajang dalam pertandingan terakhir, Senin (22/11/2021). “Saya harap sejak awal mencetak gol sebanyak mungkin. Jangan pernah main bertahan. Serang terus sampai habis. Menyerang harus secara kolektif,” katanya, mengingatkan, persiapan Persid lebih lama daripada tim-tim lain di Grup J.

Bonus tetap disediakan untuk pemain. Rp 1 juta untuk 1 gol. “Itu penggembira saja. Selama ini kita bersama-sama, kita karantina selama berbulan-bulan. Kita all out,” kata Hendy. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev