Iklan Banner Sukun
Olahraga

Gelar Seleksi, Aji Santoso Mulai Kepincut Pemain Jebolan U20

Surabaya (beritajatim.com) – Aji Santoso, Pelatih Persebaya rupanya tak main-main melihat potensi pemain muda yang dimiliki internal Persebaya.

Selama dua hari, pelatih asal Malang ini secara khusus melihat permainan pemain muda jebolan U20 Persebaya yang mengikuti seleksi di Stadion Gelora 10 November, Selasa (12/4/2022).

Dikatakan Aji Santoso, dalam dua hari seleksi ini memang sudah terlihat beberapa pemain jebolan U20 yang terlihat menonjol. Namun ia merekrut bukan karena satu faktor saja, karena yang terpenting apakah pemain ini sesuai dengan keinginan sang mantan pelatih Persela Lamongan ini.

“Kita seleksi dua hari, kalau dilihat di hari ini memang ada beberapa yang sementara kelihatannya lumayan. Cuma, kan saya mengambil bukan hanya kualitasnya tapi juga sesuai dengan keinginan saya,” ucap pelatih yang sudah berlabuh selama empat musim ini.

Kebutuhan pemain muda memang sangat dibutuhkan oleh Persebaya untuk regenerasi dan mengimbangi pemain senior di setiap musim. Aji pun cukup jeli untuk mengamati pemain muda seperti apa yang bisa dikontrak jangka panjang, apalagi jika pemain ini produk lokal Surabaya atau Jawa Timur.

“Kebutuhan pemain muda kalau seumpama saya dapat saya butuh dua hingga tiga pemain tidak masalah, kalau memang bagus bisa dikontrak jangka panjang syukur-syukur kalau dia anak Surabaya atau Jawa Timur,”imbuhnya.

Semenjak Persebaya ditangan Aji Santoso, geliat moncer pemain muda yang dimiliki tim Bajol Ijo cukup besar. Bahkan pemain muda yang di miliki klub asal Surabaya ini mampu menyumbangsihkan skilnya untuk Timnas Indonesia.

Hal ini terbukti mulai dari Rahmad Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari, Ernando Ari hingga Marcelino Ferdinan dan yang terbaru Andika Ramadhani. [way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar