Iklan Banner Sukun
Olahraga

Gelar Kejurprov, ISSI Magetan: Potensi untuk Pengembangan Sport Tourism

Gelaran Kejurprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia di C1000 Bike Park, Minggu (17/10/2021)

Magetan (beritajatim.com) – Kabupaten Magetan tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan XC (Cross Country) dan Downhill Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Jawa Timur. Acara ini diselenggarakan pada 16-17 Oktober 2021.

Ajang ini mengambil titik lokasi di sirkuit Tirto Gumarang dan C1000 Bike Park Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Magetan. Kompetisi dibagi menjadi dua kelas, XC (Cross Country) di Wisata Tirto Gumarang dan Downhill di C1000 Bike Park. Sebanyak 292 atlet dari berbagai penjuru Jawa Timur mengikuti kejuaraan ini.

Kedua track sepeda tersebut memiliki kelebihan berupa keindahan panorama lereng gunung lawu dan juga area track yang masih alami dengan banyak akar-akar yang tumbuh.

Ketua Pengurus ISSI Magetan, Budi Setya Nugraha menuturkan, selain dua tempat tersebut sebenarnya Magetan mempunyai banyak potensi tempat sebagai track olahraga sepeda. Dan ini akan terus dikembangkan. Dokter yang berdinas di Puskesmas Bendo Magetan itu menambahkan, kedepannya Pengkab ISSI Magetan berusaha memperbanyak event sejenis yang diarahkan sebagai sport tourism di Magetan.

“Tiap weekend C1000 Bike Park dan Tirto Gumarang kan selalu ramai. Baik pesepeda pemula atau yang sudah berpengalaman dan ingin menjajal track, jadi ini potensi bagus untuk pengembangan sport tourism,” kata Budi. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar