Olahraga

Gelandang Persebaya Dipanggil Timnas Singapura

Song Ui-yong pemain asing Persebaya Surabaya. (Way)
Song Ui-yong pemain asing Persebaya Surabaya. (Way)

Surabaya (beritajatim.com) – Gelandang Persebaya, Song Ui-Yong dipastikan absen usai pertandingan melawan Borneo FC, Minggu (3/9/2023) di Gelora Bung Tomo, Surabaya karena harus kembali ke Singapura untuk bergabung dengan Tim Nasional.

Dikatakan Uston Nawawi, Pelatih karteker Persebaya, ia mendukung sepenuhnya jika para pemainnya harus membela tim nasional baik di Indonesia maupun di negaranya. Bahkan, mantan pelatih Laga FC ini tidak mempermasalahkan absenya Song bagi Persebaya. “Insya allah tidak masalah, dia sudah bilang akan berangkat usai laga melawan Borneo FC, besok minggu,” ungkap Uston.

Hal senada dikatakan Yahya Alkatiri, Manajer Persebaya jika surat pemanggilan Song sudah ada ke tim Persebaya. Dan manajemen tidak mempermasalahkan itu, karena diakui mantan manajer Persik Kediri itu, jika timnas Singapura tanpa ada trainning camp seperti di Indonesia. “Oh iya, dia bisa tetap bermain lawan Borneo besok minggu, jadi kalau timnas Singapore itu pemain akan berkumpul mendekati FIFA Matchday,” ungkapnya.

Song Ui-Young masuk dalam 28 pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Singapura di FIFA Matchday bulan September 2023. Tim asuhan Takayuki Nishigaya itu dijadwalkan akan melawan Tajikistan (8 September) dan China Taipei atau Taiwan (12 September) di Bishan Stadium, Singapura. Hal ini karena Liga 1 juga sudah menerapkan libur selama jeda internasional. (way/kun)

BACA JUGA: Arema Akhirnya Menang, Persebaya Imbang di Pekan Sepuluh


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Apa Reaksi Anda?

Komentar