Olahraga

GBT Jadi Venue Piala Dunia U20, Ini Langkah Pemkot Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Pemkot Surabaya bakal menyiapkan beberapa hal pendukung usai Gelora Bung Tomo (GBT) resmi menjadi salah satu lokasi pertandingan piala dunia U-20. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana.

“Tentunya kalau saya pribadi senang dengan keputusan FIFA ini. Karena sepak bola ini lekat sekali dengan Surabaya,” kata Whisnu ditemui di ruang kerjanya, Jumat (24/1/2020).

“Beberapa hal pendukung atau program pelengkap akan segera disiapkan. Misalkan, bonek atau warga Surabaya diberi pelatihan-pelatihan untuk mendukung perhelatan Piala Dunia U-20,” tambah politisi yang akrab disapa WS ini.

Momen ini pun, menurut Whisnu, bisa dijadikan tonggak awal untuk bisa menjadikan Surabaya sebagai Kota Bola. “Jadi, nanti ke depannya, selain punya Persebaya maka Surabaya bisa punya bonek yang luar biasa,” ujarnya.

“Alhamdulillah kan kemarin juga sudah diputuskan bahwa Persebaya bisa tetap bermain di Surabaya. Ini seperti yang sudah saya usulkan,” pungkas suksesor Wali Kota Risma di Pilwali Surabaya ini.

Sebagai informasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah memastikan enam stadion utama yang akan digunakan untuk Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2021 yang berlangsung pada 24 Mei-12 Juni.

“Keenam stadion itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Pakansari di Bogor, Stadion Manahan di Solo, Stadion Manala Krida di Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali,” ujar Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, berdasarkan risalah rapat Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2021 yang diterima di Jakarta, Kamis.(ifw/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar