Olahraga

Timnas U-19

Garuda Muda Sikat Macedonia Utara 4-1, Jack Brown Cetak 2 Gol

Surabaya (beritajatim.com) – Permainan ciamik ditunjukkan Timnas U-19 saat melawan Macedonia Utara pada laga ujicoba internasional di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020) malam. Pada pertandingan tersebut, Garuda Muda menag telak dengan skor 4-1.

Tampil tengan tempo cepat sejak menit awal, Timnas U-19 membuka kemenangan melalui gol Witan Sulaeman pada menit ke-13 memanfaatkan umpan dari Braif Fatari. Gol ini tercipta dari sisi kiri pertahanan lawan. Keunggulan 1-0 bertahan hingga istirahat turun minum.

Memasuki babak kedua, saat pertandingan baru berjalan dua menit, Macedonia Utara berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti yang sukses dilakukan Dimitiar Todorovski. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Bagas Kaffa melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Timnas U-19 kembali unggul setelah Jack Brown yang masuk pada menit ke-22 menggantikan Braif yang mengalami cedera. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Macedonia Utara, Jack mengkonversi gol pada menit ke-57. Untuk kedua kalinya, Jack mampu memperbesar kedudukan menjadi 3-1 pada menit ke-69 setelah mendapat umpan matang dari Bagas.

Irfan Jauhari menutup keunggulan Timnas U-19 pada menit ke-83. Ia menyambar bola muntahan setelah kiper Macedonia Utara menepis tendangan jarak jauh dari Beckham Putra.

Pada laga ini, pelatih Shin Tae-yong melakukan perubahan sejak awal pertandingan. Irfan Jauhari yang biasa bermain di ujung serangan ditarik ke sayap kiri, posisi yang biasanya ditempati Supriadi atau Imam Zakiri.

Sementara di lini pertahanan, Elkan Baggott, pemain yang memperkuat klub Inggris, Ipswich Town, diturunkan sebagai starter. Dia menempati posisi yang biasanya diperankan oleh Komang Teguh.

Di babak kedua, Shin Tae-yong kembali mengubah strateginya. Dia memasukkan Bryan Aldama dan Beckham Putra sebagai pengganti David Maulana dan Mohammad Kanu.

Hasil ini menambah catatan kemenangan yang diraih Timnas U-19 dalam sembilan uji coba yang mereka mainkan. Dengan kemenangan ini maka David Maulana dan kawan-kawan telah memetik empat kemenangan, dua seri dan tiga kekalahan.

Timnas U-19 dijadwalkan kembali menghadapi Macedonia Utara pada Rabu, 14 Oktober. Setelah itu, mereka akan dua kali berhadapan dengan Bosnia Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober. Berikutnya, pada 26 Oktober, mereka akan menjalani uji coba lagi, tetapi lawannya belum ditentukan. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar