Olahraga

Gara-gara Postingan Ini Krishna Murti Dikecam Manajemen Arema FC

Malang (beritajatim.com) – Salah satu unggahan Wakil Satgas Anti Mafia Bola, Brigjen Pol Krishna Murti menuai kecaman dari manajemen Arema FC. Postingan yang diunggal di Instagram pribadinya tentang perbedaan perilaku suporter luar negeri dan dalam negeri.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, unggahan Krishna dapat menuai kontroversi. Bahkan, Sudarmaji menduga tidak mengetahui suporter lokal mana dalam postingan itu yang disandingkan dengan suporter luar negeri.

“Mungkin beliau tidak tahu foto suporter yang diupload. Foto yang diunggah adalah foto setahun lalu saat Arema lawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan di Liga 1. Baik Arema FC dan Aremania telah mendapatkan sanksi dan telah menjalankannya,” kata Sudarmaji, Rabu, (6/3/2019).

“Sanksinya selain sanksi denda sampai sekitar 350 juta dan pengosongan tribun penonton dalam beberapa pertandingan. Semua peristiwa yang terjadi tahun 2018 menjadi intropeksi bahkan Arema dan Aremania tidak mengajukan banding bahkan ikhlas menjalankan sanksi sampai Liga 1 berakhir,” imbuh Sudarmaji.

Sudarmaji menyebut, usai Liga 1 2018 berakhir manajemen melakukan intropeksi, bersinergi dengan kepolisian agar kejadian serupa tidak terulang. Foto yang diunggah Krishna adalah aksi invasi ke lapangan oleh Aremania saat timnya gagal menang atas Persib musim lalu.

“Kita coba berprasangka baik semoga unggahan itu bertujuan agar Aremania dan fans yang lain lebih kreatif. Tapi akan lebih bijak jika tidak dengan mengambil contoh salah satu fans. Karena justru pro kontra. Apalagi rekan kita di kepolisian membawa misi mengayomi,” papar Sudarmaji.

Sudarmaji menuturkan, pasca peristiwa itu klub dan Aremania sudah melakukan audiensi dan membangun kesadaran bersama dengan pihak kepolisian di Malang. Ia bahkan menuntut, Krisha untuk memberikan klarifikasi atas unggahan di medis sosial miliknya.

“Akan lebih bijak jika tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada beliau untuk memberi klarifikasinya agar hubungan baik Aremania dan pihak kepolisian selama ini terjaga dan makin bersinergi. Aremania sendiri dalam beberaapa pertandingan mereka sudah menjadi baik bahkan saat ini juga klub sedang kampanye kebaikan menyebar virus perdamaian,” tandasnya. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar