Olahraga

Final Indonesia Masters 2019

Ganda Campuran Indonesia Kalah Lawan China

Pasangan ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Malang (beritajatim.com) – Pasangan ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso harus mengakui keunggulan dari pasangan China, Guo Xin Wa/Zhang Shu Xian, di partai Final Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (6/10/2019).

Maulana/Bandaso kalah di partai puncak atas Guo Xin Wa/Zhang Shu Xian. Partai final ganda campuran ini berlangsung seru sejak set pertama. Di set pertama Maulana/Bandaso kalah dengan skor 21-18. Pada set kedua Maulana/Bandaso berusaha mengejar. Pasangan ini akhirnya menang dengan skor 16-21. Memasuki set penentuan atau set ketiga pertandingan semakin seru.

Maulana/Bandaso terlibat pertandingan sengit dengan China Guo Xin Wa/Zhang Shu Xian. Mereka saling kejar mengejar angka untuk berburu match poin. Sayang, di set ketiga ini pasangan Indonesia harus mengakui keunggulan China dengan skor 28-26.

Usai pertandingan, Maulana mengatakan bahwa kegagalan ganda campuran Indonesia menang karena mereka berdua terlalu terburu-buru untuk mengakhiri set ketiga. Hasilnya, justru tidak maksimal. Mereka gagal menjadi juara di negeri sendiri.

“Saya terlalu terburu-buru di set pertama, set kedua saya lebih bersabar, di set ketiga poin-poin akhir kita terburu-buru. Kans untuk menang sebenarnya besar tapi karena terburu-buru jadinya gini,” ujar Maulana.

Dua pasangan ganda campuran ini sebenarnya pernah bertemu dalam turnamen yang di gelar di Vietnam beberapa waktu lalu. Saat itu, Maulan/Bandaso juga gagal meraih kemenangan atas Guo Xin Wa/Zhang Shu Xian. Namun, Zhang Shu Xian menyebut permainan Indonesia jauh lebih bagus saat mereka hadapi di turnamen ini. Bahkan dia sempat kualahan.

“Perlawanan mereka (ganda campuran Indonesia) di Vietnam tidak begitu kuat. Tapi perlawanan mereka di sini cukup hebat, kita sangat kesulitan dengan permainan Indonesia,” tandas Zhang Shu Xian. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar