Olahraga

Liga 1 2019

Gagal Penuhi Target, Madura United Hanya Finish di Posisi 5

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC gagal merealisasikan target finish di posisi tiga besar kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 2019.

Sebab harus puas di posisi lima klasemen akhir dengan raihan sebanyak 53 poin dari 34 laga yang mereka jalani. Sekalipun raihan serupa yang dimiliki Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC di posisi tiga dan empat klasemen akhir.

Hanya saja, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab kalah head to head dari dua tim berbeda di atas mereka. Sekalipun ketiganya harus mengakhiri kompetisi dengan raihan poin identik, yakni 53 poin.

Pada kompetisi musim ini, lawan Madura United di laga pamungkas Liga 1 2019, Bali United FC sukses keluar sebagai juara kompetisi dengan raihan sebanyak 64 poin dari total laga yang dijalani.

Tim asal Pulau Dewata berjuluk Serdadu Tridatu, unggul 10 poin dari Persebaya Surabaya yang mengakhiri kompetisi dengan raihan 54 poin dan berhak atas posisi runner up klasemen akhir.

Sementara tiga tim di zona merah di posisi 16 hingga 18 klasemen akhir dan dipastikan terdegradasi, masing-masing Perseru Badak Lampung FC dengan raihan poin maksimal sebanyak 33 poin, disusul PS Semen Padang dengan raihan 32 poin, serta Kalteng Putra FC dengan raihan sebanyak 31 poin. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar