Olahraga

Gagal Kontrak Robert, Madura United Prospek Partodikromo

Pamekasan (beritajatim.com) – Robert Junior Redrigues Santos yang sempat menjalani program trial plus empat kali pertandingan ujicoba bersama Madura United FC, akhirnya menemukan titik akhir dengan tidak berlanjut pada proses kontrak.

Pemain muda yang berposisi sebagai striker, mengikuti program trial bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sejak 20 Agustus 2020 lalu. Bahkan pemain dengan tinggi badan 196 centimeter (cm), juga sempat memborong tiga gol saat berujicoba melawan dua tim lokal di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), beberapa waktu lalu.

“Setelah melihat progres dan hasil diskusi dengan tim pelatih, akhirnya kita simpulkan bahwa Robert (sapaan akrab Robert Junior Redrigues Santos) akan kita kembalikan pada agen bersangkutan. Bahkan kami juga tengah mempersiapkan tiket pulang ke Brasil,” kata Direktur Madura United FC, Haruna Sumitro, Selasa (15/9/2020).

Terlebih saat ini, tim binaan Rahmad Darmawan juga kedatangan paman asing berdarah lokal, Mickael Partodikromo yang juga mulai menjalani program trial bersama tim. Bahkan ia juga sempat dilibatkan saat ujicoba melawan Palapa FC Bangkalan dan PS HW.

Robert Junior saat menjalani trial bersama Madura United FC.

“Hingga saat ini kami masih belum ada keputusan apakah akan diselesaikan atau tidak, namun yang pasti sosok Mickael memiliki prospek sekalipun kami belum mendapat laporan dari pelatih secara real. Sementara untuk Robert mungkin sementara kita pulangkan ke Brasil,” sambung pria yang akrab disapa HS.

Sebelumnya Manajer Madura United FC, Rahmad Darmawan enggan berspekulasi soal kans maupun kualitas sosok gelandang berdarah Jawa. Sekalipun saat ini timnya tengah kekurangan slot pemain asing pasca ditinggal Emmanuel Oti Essigba yang gagal melanjutkan pengandian bersama tim kebanggaan suporter Madura Bersatu.

Terlebih juga dikabarkan jika tim yang bakal menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada lanjutan kompetisi Liga 1 Musim 2020, bakal kedatangan pemain asing yang bakal menjalani proses seleksi dan bakal segera merapat dalam waktu dekat.

Dengan keluarnya Emmanuel Oti dari tim, saat ini masih tersisa tiga legiun asing dalam skuat. Masing-masing Bruno Matos dan Jaimerson Xavier (Brasil), serta Jacob Pepper (Australia). Namun juru taktik yang akrab disapa Coach RD mengaku tidak risau dengan kondisi tersebut. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar