Iklan Banner Sukun
Olahraga

Fred, Pemain Tengah Andalan Manchester United Era Ralf Rangnick

Sumber foto: Tangkapan Layar Instagram @fred08oficial

Surabaya (beritajatim.com) – Kehadiran Ralf Rangnick benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Fred. Pemain yang dulunya bergelar lord lantaran sering blunder itu pun membuktikan kapasitasnya di skuad Man United. Apalagi karakter permainan Fred juga cocok dengan skema permainan yang diusung oleh pelatih asal Jerman itu.

Jika dilihat dari segi permainan, sebenarnya ada beberapa kelebihan dari Fred. Hal ini yang membuat Fred kerap jadi andalan The Red Devils. Berikut ini ulasan pemain berkebangsaan Brasil tersebut.

Reliable Saat Melakukan Transisi
Fred dapat diandalkan ketika Setan Merah menghadapi transisi cepat. Khususnya saat transisi positif ke negatif atau dari menyerang ke bertahan dengan melakukan cover area. Bahkan tercatat jika beberapa kali Fred dengan sigap dalam melakukan hal ini. Salah satu contoh yaitu ketika Fred seringkali melakukan cover area belakang jika ada gap yang terjadi.

Handal dalam Interception
Jika berbicara soal defensif maka mantan pemain Shakhtar Donetsk itu bisa diandalkan. Fred cukup piawai salah satunya dalam hal Interception. Bahkan, total Interception yang dilakukan Fred sejauh musim ini adalah sebanyak 29 kali, catatan ini menjadi yang terbanyak ketiga setelah Aaron Wan Bissaka dan Victor Lindelof di skuad Man United.

Pressing Ketat
Salah satu alasan sosok Fred sangat cocok dalam skema permainan Rangnick adalah karena pemain asal Brasil itu begitu aktif dalam melakukan pressing. Bahkan berdasarkan statistik dari FB_ref sejauh musim ini, Fred Menjadi pemain terbanyak United yang melakukan pressing (407 kali). Hal itu menunjukkan jika Fred sebenarnya adalah pemain pekerja keras.

Punya Passing yang Memukau
Meskipun sering dianggap remeh, namun kemampuan passing Fred tidak seburuk yang dikira. Fred dapat diandalkan ketika Man United saat akan melakukan switch play. Selain itu, Fred juga sering melakukan progressive passes ke area lawan. Melansir dari hasil statistik FB_ref menunjukan bahwa Fred mampu melakukan Progressive Passes sebanyak 65 kali sejauh musim ini, terbanyak ketiga setelah Bruno dan Luke Shaw.

Mungkin gelar lord yang diberikan penggemar sepakbola pada Fred akan mulai terabaikan. Menyusul penampilannya yang kian cekatan di lini tengah Setan Merah. [dan]


Apa Reaksi Anda?

Komentar