Olahraga

FPTI Jatim Beri Kesempatan Atlet Lapis Tiga di Kejurprov II

Surabaya (beritajatim.com) – Tim panjat tebing Jawa Timur kembali menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) II di Pamekasan, 24 hingga 27 Oktober 2019 mendatang. Kegiatan ini berbeda dengan agenda sebelumnya yang sudah dilaksanakan. Di mana masing-masing daerah bebas mengirim atlet, baik lapis ketiga, keempat hingga seterusnya.

Menurut Ketua Umum FPTI Jatim, Danu Iswara, Kejurprov II ini merupakan ajang pembibitan atlet di daerah. Sehingga memungkinkan daerah-daerah mengirim atlet tanpa kuota untuk tiap kategori yang dilombakan. “Kejurprov kedua ini untuk memberi kesempatan kepada atlet lapis ketiga dan seterusnya, di masing-masing daerah untuk mengambil kesempatan mengikuti kompetisi,”  kata Danu.

Atlet lapis ketiga, keempat, dan seterusnya yang ada di daerah juga butuh ikut kompetisi. Kesempatan inilah yang perlu diberikan agar yang berprestasi tidak monoton dan atlet pelapis tetap mendapat kesempatan. “Tidak tertutup kemungkinan atlet pelapis sewaktu-waktu bisa mengalahkan atlet utama. Siapa tahu muncul atlet-atlet masa depan dari ajang ini,” kata alumnus UPN Surabaya itu.

Pada kejurprov kedua kali ini melombakan kategori yang sama dengan kejuaraan provinsi sebelumnya, yakni lead, boulder, dan speed classic. Diterangkan Danu pada kejurprov sebelumnya sasaran antaranya adalah seleksi menuju kejurnas. Sehingga masing-masing daerah hanya bisa mengirim dua atlet terbaiknya di tiap kategori.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar