Olahraga

Football Fun Jadi Trend Baru Olahraga di Bojonegoro

Permainan football fun yang sedang bertanding di Stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kesadaran dalam menjaga kesehatan selama Pandemi Covid-19 salah satunya banyak dilakukan dengan berolahraga. Kegiatan olahraga football kini banyak digandrungi oleh semua kalangan, tidak hanya dari atlet sepak bola.

Dalam pembawaan permainan sepak bola yang mulai digandrungi oleh banyak kelompok ini lebih pada keseruan bermain di lapangan hijau. Sehingga mereka menyebutnya dengan football fun. Kompetisi yang digelar juga dari berbagai kelompok latar belakang yang berbeda-beda.

Selain itu permainan football fun juga menggiring mereka atas kenangan masa kecil yang biasa dilakukan baik di lapangan sekolah, lapangan desa, alun-alun, tegalan dan lain-lain. Sistem permainannya juga sederhana, dari anak gawang kecil yang memakai sandal, gol kiperan, IM dan juga musuhan antar geng.

“Kenangan dan semangat itu seakan muncul kembali. Banyak tim sepak bola muncul bersama kenangannya,” ujar salah seorang yang juga menikmati permainan football fun di Kabupaten Bojonegoro, Radinal Ramadhana, Kamis (18/3/2021).

Dia kini juga membentuk tim footbal fun yang di inisiasi oleh Petrik Kristiandy. Tim tersebut dibentuk dari teman-teman ngopi yang tidak begitu mahir dalam bermain bola. Dari tim tersebut selain untuk berolahraga juga juga menjadi salah satu cara menjaga silaturahmi dari teman lama. “Dalam kegabutan dikala pandemi ini, stress pekerjaan, dan kebosanan saat ngopi, kemudian muncul ide membuat tim sepak bola yang lebih menekankan kegiatan have fun,” ungkapnya.

Kegiatan sepak bola ini hampir setiap minggu dilaksanakan. Bisa satu minggu sekali sampai dua kali. “Total anggota 52 orang. Sampai sekarang masih banyak lagi yang ingin gabung di tim kami,” ujar Petrik.

Untuk anggota sekarang ini, ada dari berbagai macam profesi pekerjaannya. Dari mulai perbankan, pegawai pemkab, sales, pengusaha, konsultan proyek dan macam-macam lagi. Dan yang istimewa di tim Fun Football ini ada Novan Setya (pemain timnas) juga ikut gabung bermain sepakbola.

Salah satu anggota dari tim football fun Eka Wahyudi, menceritakan tentang perjalanan ke Boyolali bersama tim Fun Football hanya untuk mencoba lapangan standar nasional di sana. Perbedaan fasilitas, cuaca, dan suasana menjadi motivasi penting ketika bermain di Boyolali. “Kita tidak hanya bermain dengan satu tim saja, kita juga bermain sparring (pertandingan persahabatan) dengan tim lain, dari mulai antar desa, sampai tim sepakbola lain di Bojonegoro,” pungkasnya. [lus/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk