Olahraga

Seleksi Pemain Sepak Bola Muda

Football For Peace, Ajang Pembibitan Pemain Bola Muda Berkualitas

Surabaya (beritajatim.com) – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur, Heru Tjahjono mengatakan Jatim memiliki peluang untuk mencetak pemain bola terbaik di Indonesia dan Internasional. Dia melihat potensi ini muncul lewat banyak pembibitan pemain sejak usia dini lewat Sekolah Sepak Bola (SSB) yang perkembangannya cukup pesat.

“Kita ini punya pendukung bola yang banyak, dan ini tidak menutup kemungkinan lahirnya pemain bola yang bagus, disiplin bertalenta. Serta mereka juga bisa berpeluang jadi pemain profesional yang bertaraf Internasional,” kata Heru saat membuka acara Football for Peace.

Sementara itu, Ketua panitia Football for Peace, Zahrul Azhar As’ad (Gus Hans) mengatakan apa yang dikatakan oleh Sekdaprov Jatim bisa saja terjadi. Apalagi adanya acara seperti ini, sehingga bisa menumbuhkan sepak bola yang bersih dan berintegritas. “Ini adalah bentuk kami membangun sepak bola Jawa Timur. Serta kami berharap karakter pemain muda yang kami cetak bisa sesuai harapan,” ujar Gus Hans.

Dengan dimulainya Football for Peace ini, Gus Hans bermimpi bisa membawa Jawa Timur jadi lumbung pemain bola Nasional. Serta tidak menutup kemungkinan Internasional. “Kita bangun mulai yang kecil-kecil dulu. Jadi supaya bisa kongkrit dan benar-benar pesepakbola sportif dan frendly,” ucap dia.

Sementara itu, di puncaknya Football for Peace ini pada Oktober mendatang. Gus Hans mengatakan akan mendatangkan bintang Real Madrid Karim Benzema. “Kami rencana datangkan, jadi tunggu saja. Ini masih proses negosiasi,” kata Gus Hans itu.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar