Olahraga

Fokus dan Sabar, Kunci Sukses Madura United Kalahkan PSIS

Kreator Madura United FC, Slamet Nurcahyo (tengah) mencoba mengelabui pemain PSIS Semarang pada Pekan Ke-16 Liga 1 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Sabtu (24/8/2019). [Foto: Hendra Madura United for beritajatim.com]

Pamekasan (beritajatim.com) – Fokus dan sabar menjadi salah satu kunci sukses Madura United FC, akhiri rentetan hasil minor sekaligus paceklik kemenangan dalam lima laga terakhir di kompetisi tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 2019.

Hal itu terbukti saat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sukses mengalahkan PSIS Semarang dengan skor telak 3 gol tanpa balas pada pekan ke-16 Liga 1. Ketiga gol ke gawang Mahesa Jenar dicetak Al-Fath Fatier dan David Laly, serta sebiji gol bunuh diri Patrick Mato.

Alhamdulillah wa Syukrulillah, kita bisa memenangi pertandingan dan mengakhiri rentetan hasil tidak pernah menang di lima laga terakhir,” kata Asisten Pelatih Madura United FC, Rasiman usai pertandingan krusial saat dirinya diplot menempati posisi Dejan Antonic.

Selain itu pihaknya menyampaikan kemenangan tersebut tidak lepas dari peran serta Dejan Antonic, yang sudah menyiapkan tim dengan komposisi terbaik. “Secara fisik, Coach Dejan sudah memberikan warisan hebat pada tim ini. Sementara kami hanya memoles dan melengkapi,” ungkapnya.

Disinggung soal kunci sukses timnya meraih kemenangan perdana pasca dua kekalahan di kandang, Rasiman menyampaokan hal itu tidak lepas dari kerja keras semua pemain. “Babak pertama kita bermain sabar dan fokus, babak kedua kita mulai memainkan ritme,” jelasnya.

“Namun yang pasti, saat ini kita untuk sementara tidak memikirkan tabel (klasemen sementara Liga 1). Sebab kita masih fokus memikirkan pertandingan, termasuk pertandingan berikutnya yang juga akan digelar disini (Gelora Madura),” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar