Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kompetisi Liga 2

Fix, Gresik United Masuk Grup Tengah

Gresik (beritajatim.com) – Induk olahraga sepak Indonesia, PSSI, melalui operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), barusan mengumumkan pembagian grup 28 tim yang berlaga di kompetisi Liga 2 musim 2022-2023. Dari 28 tim tersebut, PT LIB membagi tiga wilayah. Yakni grup barat, tengah, dan timur.

Gresik United (GU) fix masuk di grup tengah tergabung bersama sembilan tim lainnya. Antara lain FC Bekasi City, Nusantara United, Persekat Tegal, Persela Lamongan, Persijap Jepara, Persikab Kabupaten Bandung, Persipa Pati, PSCS Cilacap, dan PSIM Jogyakarta.

Media Officer Gresik United Deni Ali.S menuturkan, ada 10 tim yang tergabung di grup tengah. Dari masing-masing tim itu nantinya diambil dua tim yang lolos. Serta tiga tim terbawah terdegradasi ke liga 3.

“Karena di grup tengah ada 10 tim maka yang diambil dua tim lolos ke fase berikutnya dan tiga tim terbawa otomatis terdegradasi,” tuturnya, Jumat (19/08/2022).

Kondisi ini lanjut dia, berbeda dengan grup barat dan timur yang berjumlah sembilan tim. Dimana, di grup tersebut dua tim terbawah terdegrasi. Sedangkan dua tim teratas lolos ke babak berikutnya.

Pembagian grup ini sesuai dengan surat PSSI nomor: 3182/UDN/2092/VIII-2022 tanggal 15 Agustus 2022. Perihal Format Kompetisi Liga 2-2022/2023. Rencananya kick off dimulai 28 Agustus 2022.

Meski pembagian format grup telah keluar. Namun, PT LIB belum mengeluarkan jadwal home and away karena masih menunggu jadwal yang dalam waktu dekat segera dikeluarkan.

“Untuk jadwalnya kami masih menunggu dari PT LIB. Mungkin masih digodok namun pembangunan grup sudah fix,” pungkas Deni. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev