Olahraga

Finishing Touch Jadi PR Madura United Hadapi Liga 1

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan menilai efektivitas permainan timnya sudah mulai nampak dan padu. Sekalipun terdapat beberapa hal yang harus segera diatasi, salah satunya penyelesaian akhir alias finishing touch.

Hal tersebut disampaikan pasca timnya berhasil mengalahkan Persela dengan skor tipis 1-2 pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (24/9/2020). Di mana dua gol Laskar Sap Kerrab dicetak Syahrian Abimanyu (13′) dan Jaimeson Xavier (83′), sedangkan gol tim tuan rumah dicetak Adi Setiawan (73′)

“Secara umum kolektivitas permainan tim sudah dalam kondisi siap mengarungi kompetisi (Liga 1), namun masih terlihat beberapa peluang yang didapat masih belum mampu dikonversi gol,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan.

Bahkan dalam laga ujicoba melawan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir, Coach RD juga sempat mercoba menerapkan beberapa strategi dan taktik berbeda. “Pada laga tadi kita sempat mencoba dua skema berbeda, sebab kita butuh perubahan mindset dengan cepat. Tapi secara keseluruhan oke dan dalam group defend cukup efektif,” unykapnya.

“Dari itu, tugas kita saat ini tinggal mengegektifkan permainan, tentunya juga dalam menyelesaikan setiap peluang. Karena pada babak pertama kita banyak peluang dan bisa saja dikonvesi menjadi gol, mungkin tiga atau empat gol,” sambung juru taktik yang juga merangkap jabatan sebagai manajer tim.

Tidak kalah penting pihaknya berharap kondisi tersebut terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan, termasuk kondisi kebugaran pemain yang bakal segera menjalani laga resmi pada lanjutan kompetisi Liga 1 yang dijadwalkan kick off pada pekan pertama Oktober 2020 mendatang.

“Jadi kedepan kita harus menjaga dan menambah situasi yang perlu kita perbaiki, termasuk kondisi fisik dan kebugaran pemain. Apalagi pada laga perdana nanti kita akan bertandang ke markas Persib Bandung,” pungkasnya. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar