Olahraga

Final Piala Presiden, ASN Kota Malang Wajib Pakai Atribut Arema

Malang (beritajatim.com) – Suasana di Kota Malang, Jawa Timur, dipastikan akan membiru pada, Jumat (12/4/2019), hari di mana final kedua Piala Presiden 2019 berlangsung. Pasalnya, ada imbauan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Malang untuk memakai atribut Arema FC.

Laga final kedua Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Arema FC versus Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Kanjuruhan. Pada final pertama, 9 Aprl lalu, Arema FC menahan imbang Persebaya dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Pada final kedua, Pemkot Malang berencana ikut menyemarakkan. Salah satu caranya adalah dengan adanya imbauan bagi semua ASN di wilayah kerja Kota Malang untuk memakai atribut Arema.

“Kalau ASN bersifat keharusan. Untuk pelajar boleh mengenakan pakaian yang beratribut Arema FC namun tidak wajib atau tidak mengikat,” ujar Kabag Humas Pemkot Malang, Muhammad Nurwidianto, Kamis (11/4/2019), dikutip darim laman PSSI.

Nurwidianto mengatakan, imbauan seperti ini bukan pertama kali dilakukan pihak Pemkot Malang. Menurutnya, hal serupa juga pernah diberlakukan beberapa kali, salah satunya saat menyambut tim Arema FC yang jadi juara Piala Presiden 2017. “Dan ini bukan sekali ini, artinya sudah biasa dan terpahami,” ucapnya.

Sementara itu, meskipun mewajibkan para ASN untuk memakai atribut Arema FC, Nurwidianto menjamin bahwa layanan publik di Kota Malang tidak akan terganggu. “Semua jam layanan dan jam kantor seperti biasanya,” tutup Nurwidianto. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar