Olahraga

Final Piala Gubernur, Ini Upaya Polda Jatim untuk Pengamanan

Surabaya (beritajatim.com) – Laga final Piala Gubernur Jatim yang mempertemukan Persija dengan Persebaya bakal digelar di Stadion Delta Surya Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) pukul 15.30 Wib. Berbagai langkah antisipasi sudah dilakukan Polda Jatim terkait dengan pengamanan pertandingan termasuk ketertiban suporter.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan usai memimpim Rapat di Ruang Bromo Polda Jatim menyatakan rapat kali ini dalam rangka koordinasi mengenai pengamanan pada saat pelaksanaan pertandingan nanti.

“Polda Jatim dan instansi terkait memaksimalkan masing-masing anggota untuk melakukan pengamanan agar pertandingan sepak bola berjalan dengan aman, lancar, kondusif dan tertib, serta untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan” tutur Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hemawan, Rabu (19/2/2020).

Kapolda Jatim menambahkan bahwa pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta di Sidoarjo nanti tidak ada suporter dari Persija Jakarta. Mengingat Polda Jatim sudah berkoordinasi dengan Polda Metro untuk mengimbau agar suporter Persija Jakarta untuk tidak menonton secara langsung di Gelora Delta Sidoarjo, dan cukup nobar di wilayah masing-masing.

Kapolda juga sudah mengimbau kepada Jajarannya dan kepada semua pihak untuk menyiapkan fasilitas Nonton Bareng (Nobar). Sehingga tidak harus berjubel di Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk menonton.

Pemain Persija Jakarta nantinya akan mendapat pengawalan. “Dan sebagai tamu harus kita hormati. Saya sudah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polda Jatim untuk menindak tegas jika ada yang mencoba berbuat ricuh dan tidak tertib,” pungkas Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. [uci/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar