Iklan Banner Sukun
Olahraga

Final AFF 2021 Leg 1, Kapolrestabes Surabaya Optimistis Indonesia Menang

Surabaya (beritajatim.com) – Gelaran Final Piala AFF 2021 Leg 1 antara Timnas Indonesia dan Thailand akan terjadi Rabu (29/12/2021) malam. Publik tentunya akan menanti racikan coach Shin Tae Yong dalam menghadapi permainan agresif dari War Elephant  Thailand.

Diwawancara awak media, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan mendukung penuh kiprah Asnawi Dkk untuk menggulingkan tim Gajah Thailand. Ia memprediksi Timnas Indonesia akan keluar sebagai pemenang di leg pertama.

“Saya optimis Timnas Indonesia menang dan juara,” ucap Yusep, Rabu (29/12/2021).

Yusep menambahkan, para penggawa timnas Indonesia banyak diisi dengan pemain muda dan berlabel kuda hitam. Diprediksi akan menampilkan permainan ngotot dan tidak kenal lelah untuk meruntuhkan dominasi Tim Gajah Perang tersebut.

Rasa optimis orang nomor satu di Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya tersebut bukan mustahil. Sebab, menurutnya Timnas Indonesia saat ini tidak hanya dilatih berkelas dunia. Tetapi materi pemain saat ini diisi dengan pemain dengan skill merata dan fisik yang prima sepanjang pertandingan 90 menit.

Selain itu, banyak pemain muda Indonesia yang bermain di luar negeri yang memperkuat tim ini. Semisal Egy Maulana Vikri (FC Senica, Slovakia), Witan Sulaiman (Lechia Gedank, Polandia), Elkan Baggot (Ipswich Town, Inggris), Ryuji Utomo (Penang FC, Malaysia), dan Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korsel) yang diharapkan menjadi ujung keran Gol dari Timnas Indonesia.

“Insyaallah optimis menang timnas. Karena motivasi dan spirit timnas saat ini dalam kondisi bagus juga materi pemain, tim work yang solid antar lini serta dukungan doa dari segenap masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar