Iklan Banner Sukun
Olahraga

Filippo Inzaghi, Legenda AC Milan dan Italia yang Ditakuti Bek Lawan

Tangkap Layar Instagram, @pippoinzaghi

Surabaya (beritajatim.com) – Filippo Inzaghi hingga kini tetap bersama AC Milan. Filippo Inzaghi yang terkenal dengan nomor punggung 9 ini punya cerita panjang hingga dirinya dinobatkan sebagai legenda AC Milan. Super pippo begitu julukannya, ia dikenal sebagai pemain yang seringkali terperangkap offside.

Hampir bisa dipastikan dalam satu pertandingan Pippo selalu terjebak dalam posisi offside. Saking seringnya mantan pelatih legendaris Sir Alex Ferguson pernah menyebut anekdot bahwa Inzaghi memang terlahir dalam posisi offside.

Meski dapat titel si raja offside, Inzaghi juga sering lolos dari jebakan offside hingga berbuah gol yang sangat unik. Salah satu kejadiannya ketika Milan berhadapan Bayern Munchen di Liga Champions musim 2006/07. Gol kedua Rossoneri yang dicetak oleh Inzaghi berawal dari assist cerdik Clarence Seedorf, super Pippo yang berada di antara kedua bek Munchen lolos dari penjagaan dan jebakan Offside.

Memang, Filippo Inzaghi bukan tipe striker yang mempunyai kecepatan berlari dalam mendribling bola ataupun dalam permainan layaknya Ricardo Kaka. Saat bermain Inzaghi hanya mengandalkan penempatan posisi baik dan membuka ruang kosong. Uniknya, Inzaghi akan berlari sangat kencang ke arah tribun penonton saat melakukan selebrasi gol. Ia terlihat begitu kegirangan usai cetak sebuah gol.

Legenda AC Milan tersebut memang terkenal sebagai striker yang piawai dalam penempatan posisi. Pippo bukan striker ideal yang kuat dalam hal berduel satu lawan satu dan bukan pula tipe penyerang yang mempunyai kecepatan berlari, ia bahkan punya skill yang bisa dibilang biasa saja.

Namun, kemampuan mencari dan membuka ruang kosong membuat dirinya menjadi salah satu striker paling ditakuti pada masanya. Inzaghi seakan tahu dimana bola menuju arah mana. Berkat kemampuannya itu, ia juga jadi salah satu striker paling ditakuti pemain belakang lawan. Banyak bek yang segan pada Inzaghi.

Permainan apik Inzaghi dalam mencari posisi menghantarkan namanya sebagai penyerang haus gol. Ia berhasil mencatat top skor di Serie A Italia. Saat berlaga di liga Champions Eropa, striker kelahiran 9 Agustus 1973 telah mencetak 50 gol bagi dua klub yang dibelanya yaitu Juventus dan AC Milan.

Ia menorehkan sejarah sebagai pemain tersubur di kompetisi benua Eropa terakbar itu yang berasal dari negara Italia. Inzaghi mengalahkan Alessandro Del Piero 44 gol. Selama berseragam Ac Milan, Inzaghi telah memenangkan 2 Trophy si kuping besar yaitu musim 2002/2003 dan 2006/2007. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar